Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes dan Warga Senanggalih Kembangkan Wisata Anggur

Thursday, July 2, 2020 | July 02, 2020 WIB Last Updated 2021-04-23T18:22:11Z
Foto: Sugita Jiwantara, Sekdes Senanggalih saat meninjau tanaman anggur

Lombok Timur, Selaparangnews.com- Desa Senanggalih, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur kini masuk kategori Desa wisata dengan produk unggulannya yakni tanaman anggur. Berbagai jenis bibit anggur ditanam oleh warga setempat dimasing-masing pekarangan mereka, tanpa ada lahan khusus.

Warga setempat  memulai langkah ini atas inisiatif pribadi mereka, mengingat, harga bibit anggur cukup tinggi dan peminatnya juga banyak, tak hanya berfungsi sebagai  ruang bisnis semata tapi juga cukup bagus untuk menambah nilai estetika di Desa Senanggalih, tutur Sugita Jiwantara, Sekdes Senaggalih saat diwawancarai.

“Potensi sebagai destinasi wisata di Desa ini cukup bagus, tidak hanya sebagai ruang bisnis, tapi yang lebih bagus ialah menambah nilai keindahan di Desa ini” paparnya. (01/07/2020)

Gitok panggilan akrab Sekdes Senanggalih berharap semua pihak membantu perkembangan dan pertumbuhan inisiatif warganya, tak terkecuali Dinas Pariwisata, karena Lombok Timur banyak destinasinya tapi yang jarang ini adalah wisata tanaman anggur.

“Kita berharap semua pihak terlibat untuk memajukan ini, tak terkecuali Dispar, ” Tambahnya.

Terpisah Muhammad Aenal Arifin dan Mursidin selaku pengusaha tanaman  anggur, juga berharap hal yang sama, mengingat tanaman anggur merupakan ladang mencari nafkah bagi mereka.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan kami, karena dari usaha ini kami bisa memenuhi kebutuhan keluarga kami”, (CR.SN-09)
×
Berita Terbaru Update