Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Lombok Timur Gelar Razia Kendaraan Bermotor di Jalur Masuk Wisata

Monday, July 6, 2020 | July 06, 2020 WIB Last Updated 2021-04-20T13:19:12Z

Foto : Beberapa polisi lakukan Razia Di Jalur Masuk Wisata Sembalun

Lombok Timur, Selaparangnews.com-Dalam rangka persiapan New Normal di Lombok Timur, upaya menekan angka penularan covid-19 terus digalakkan oleh semua elemen, tak terkecuali Aparat Kepolisian. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lotim, melalui Kabag Ops memberikan penjelasan jika razia kendaraan bermotor di jalur masuk wisata sembalun digelar untuk menekan angka penularan covid-19.

"Operasi ini kita melakukan sebagai upaya pembatasan terhadap laju wisatawan yang berasal dari wilayah kategori sebaran covidnya masih banyak, misalnya Mataram, Lobar, dan lainnya untuk menekan angka penularan covid-19” ungkapnya saat diwawancarai media ini, minggu 05/07/2020. 

Eko mulyadi melanjutkan bahwa mereka tidak melarang warga untuk berwisata, namun tentu harus mematuhi protokoler yang sudah ditetapkan oleh pemerintah misalnya menjaga jarak, dan menggunakan masker.

"Kita tidak melarang para wisatawan naik berwisata ke Sembalun tapi dengan satu catatan para wisatawan harus tetap mematuhi perotokol kesehatan covid 19 seperti menerapkan sosial distanting dan menggunakan masker” 

Terpisah Imam Maladi Kasatlantas Lotim menerangkan, kegiatan razia kendaraan bermotor tersebut tidak hanya digelar saat ini, namun itu bagian dari rutinitas untuk memberikan attensi kepada warga agar selalu menjaga keselamatannya saat berkendara dan tertib lalu lintas, misalnya menggunakan helm, membawa SIM, memeriksa surat-surat dan lain sebagainya.

“Pada intinya razia itu digelar untuk menertibkan pengendara bermotor agar selalu mentaati aturan-aturan berkendara yang benar sesuai aturan per undang-undangan” jawabnya via aplikasi Whatshap. (CR.SN.09)
×
Berita Terbaru Update