Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Sepi Pengunjung, Toko Buku Gramedia Lotim Kembali Normal

Tuesday, July 21, 2020 | July 21, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:09:04Z
Foto: Toko Gramedia Lotim

Lombok Timur, Selaparangnews.com
- Pengunjung Toko Buku Gramedia yang ada di  seputaran Pancor, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong Lombok Timur sempat sepi pada pertengahan bulan Mei lalu lantaran angka kasus Covid-19 sedang tinggi.

Hal itu dijelaskan oleh Baezuni, salah satu Karyawan Toko Buku Gramedia Lotim.  Katanya, toko tersebut sebenarnya hanyalah toko yang dipersiapkan untuk menggelar Bazar serta sebagai persiapan ketika ada momen-momen tertentu seperi acara Hultah, dan lain-lain.

"Toko ini hanya association store dari Gramedia yang dipersiapkan sebagai  toko penambah omset saja, karena hasilnya lumayan" jelasnya. Senin. (20/07/2020).

Baezuni mengaku, jumlah pengunjung memang menurun semenjak adanya Pandemi Covid-19. Namun, menjelang new normal, kuota pengunjung secara berangsur-angsur sudah mulai normal kembali. 

"Di pertengahan Mei itu kami pernah dapat hanya Rp. 25 ribu sehari," tutur Baezuni. Padahal biasanya, pendapatan per hari bisa mencapai Rp. 1 juta.

Menurutnya, buku yang paling banyak diburu pembeli adalah buku-buku novel dan kisah-kisah inspiratif. Banyak juga yang mencari buku kuliah, tapi buku tersebut seringkali kosong lantaran akses pengiriman buku yang terganggu.

Selain itu, Al-Qur'an juga menjadi incaran yang paling laris di sana. "Namun yang menduduki posisi tertinggi adalah buku-buku motivasi," ucap Baezuni. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update