Notification

×

Iklan

Iklan

110 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Selong Mendapatkan Asimilasi Di Hari Kemerdekaan

Monday, August 17, 2020 | August 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:59:10Z



Foto: Nasruddin Kepala Seksi Pembinaan Narapidana Dan Anak Didik-Kegiatan Kerja, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong
Lombok Timur, Selaparangnews.com - 110 warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong mendapatkan asimilasi, hal itu Sesuai Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19.  "Asimilasi di lakukan sesuai SK dari Kementerian yang di keluarkan pada bulan April 2020 sampai SK itu di cabut". Tutur Nasruddin Kepala Seksi pembinaan narapidana dan anak didik-kegiatan kerja. (Binadik-kegiatan kerja) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong. Pada Senin, 17/08/2020.

Lebih lanjut di jelaskan Nasruddin bahwa untuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong sudah melakukan asimilasi kepada lebih dari 110 warga binaan dari 285 warga binaan yang ada saat ini. Dirincikan dari 285 warga binaan 126 diantaranya adalah kasus Narkoba.

"Yang sudah di lakukan asimilasi dari bulan April sampai 17 Agustus ini untuk wilayah Lombok Timur lebih dari 110 warga binaan". Sambungnya.

Selain itu Nasruddin menyampaikan, bahwa warga binaan yang mendapatkan asimilasi harus telah melaksanakan program pembinaan dengan baik dan memenuhi syarat subtantif dan administrasi serta sesuai dengan rekomendasi sidang tim pengamat pemasyarakatan, sebagaimana pada ketetentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

" Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan. Oleh karenanya Asimilasi rumah ini minimal dia sudah menjalani setengah dari masa hukumannya". Pungkasnya

Nasruddin berharap agar warga binaan bisa menerapkan keahlian yang sudah diberikan. "Di harapkan semoga yang mendapatkan asimilasi bisa berkumpul dengan keluarga dan nantinya bisa menerapkan apa yang sudah di berikan di sini". Harapnya. (SN-07)
×
Berita Terbaru Update