Notification

×

Iklan

Iklan

Hijaukan Desa, Pemuda Pringgasela Selatan Lakukan Pembibitan Anggur

Thursday, August 13, 2020 | August 13, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T10:08:11Z


Foto: Sekelompok Pemuda-Pemudi Dusun Gubuk Lauk,
Desa Pringgasela Selatan, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur
Lombok Timur, Selaparangnews.com – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda-Pemudi Dusun Gubuk Lauk, Desa Peringgasela Selatan, Kecamatan Pringgasela adakan pembibitan Anggur untuk menghijaukan desa.

Nasri, selaku ketua kelompok pemuda mengatakan, gerakan Go Green itu sudah mulai dilakukan bersama rekan-rekannya sejak tiga bulan yang lalu. "Di data group, ada sekitar 163 pemuda-pemudi yang tergabung dalam gerakan ini" Ungkapnya, saat ditemui bersama rekan-rekannya di gudang pembibitan pada Rabu sore kemarin, (12/08/20).

Nasri juga mengatakan bahwa Pringgasela Selatan merupakan salah satu desa wisata yang dilirik banyak orang, lantaran kain tenunnya. Oleh karena itu, dia bersama rekan-rekannya melakukan pembibitan buah Anggur yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat. Dengan harapan, bibit yang dibagikan itu ditanam oleh warga, baik di rumahnya  maupun di pinggir-pinggir jalan yang ada di setiap gang.  "Kami  membagikan warga agar tidak memetik buah yang ada di jalan" terangnya.

Ada sekitar 400 bibit anggur yang tengah dipersiapkan sambung Nasri, dengan tiga varian jenis bibit, yaitu Black Rose, Red Master dan Yellow Belgia. "Ini agar wisatawan yang datang ke Pringgasela tidak hanya mencari kain tenun saja, tapi juga bisa menikmati keindahan desa dan memetik buah Anggur" jelasnya.

Selain itu, Nasri juga mengatakan, hajatan baik yang dilakukan bersama rekan-rekannya itu, mendapat dukungan dari pihak desa. Katanya, pihak desa telah memfasisilitasi mereka mobil pengangkut sampah setiap dua kali seminggu, hasil kerjasama pihak desa dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lombok Timur.

"Kebersihan itu penting, selain bagian dari iman, itu juga bagian dari Sapta Pesona Wisata" tutupnya. (CR.SN-02).
×
Berita Terbaru Update