Notification

×

Iklan

Iklan

Ponpes Daulatul Ummah Al-Islamiah Siap Ciptakan Generasi Qur’ani

Friday, August 21, 2020 | August 21, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:47:05Z

Foto: Ir. Mudhan Hazdie, Ketua Yayasan Daulatul Ummah Al-Islamiah
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Salah satu Pondok Pesantren di Dusun Cengok Desa Waringin Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur resmi membuka Rumah Tahfidz Al-Qur'an Daulatul Ummah bagi santri dan santriwati yang kurang mampu namun memiliki tekad yang kuat untuk menghapalkan setiap bait dari Al-Qur'an.

"Jadi kami dari yayasan berupaya untuk memenuhi kebutuhan di tengah masyarakat, oleh karena itu kami melihat bahwa tahfidz Al-Qur'an ini menjadi sebuah kebutuhan di tengah masyarakat". Kata Ir. Mudhan Hazdie Ketua Yayasan Daulatul Ummah Al-Islamiah, Kamis 20/8/2020.

Lebih lanjut mantan Politisi Hanura tersebut menjelaskan bahwa Rumah Tahfidz ini di buat untuk mengantisipasi anak-anak zaman sekarang yang kebanyakkan lebih sibuk dengan gadget dan main game. Padahal bisa merusak pemikiran anak sejak dini, akan tetapi dengan adanya Rumah Tahfidz ini semoga bisa menjadi solusi di tengah kesibukan anak dengan Gadget nantinya.

"Ini hari pertama kami buka namun antusiasme dari masyarakat sangat tinggi, kenapa demikian? Karena sekarang saja calon Tahfidz kita disini ada sekitar 70 anak" jelasnya.

Adapun terkait dengan pola yang akan digunakan untuk mengajar nantinya ialah memakai semi boarding yaitu 3 hari seminggu, hal itu dilakukan karena belum adanya Asrama yang memadai di lingkungan Yayasan Daulatul Ummah Al-Islamiah sendiri.

"Kedepan kita punya kontribusi untuk membangun manusia baik secara spiritual maupun material". Tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Asyikin Kepala Desa Waringin mengatakan bahwa tugas kita adalah menjaring anak kita untuk menjadi hafizd dan hafidzah nantinya. "Jadi kita bisa anggap Rumah Tahfidz ini adalah kunci surga, oleh karena itu mari kita serahkan anak kita untuk terus maju dan menjadi penghapal Al-Qur'an". Sebutnya.

Terpisah Ismul Basar S. P Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Lombok Timur juga menyampaikan bahwa nantinya yayasan Daulatul Ummah bisa menciptakan hafidz dan hafidzah yang baik dan taat kepada agama, nusa dan bangsa. Selain itu kedepannya masyarakat bisa mendorong kegiatan rumah Tahfidz ini.


"Kami sangat mengapresiasi keberanian dan percaya diri Yayasan Daulatul Ummah Al-Islamiah dalam  membuka Rumah Tahfidz ini. Semoga ini menjadi bentuk kepedulian kita bersama untuk menciptakan generasi Qur'ani". Harapnya (SN-07)
×
Berita Terbaru Update