Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Luncurkan Program Banpres Produktif, Bank BRI Siapkan Data Penerima

Thursday, August 27, 2020 | August 27, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:37:08Z



Ir. Joko Widodo, Presiden Repbulik Indonesia saat sambutan peluncuran program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)
Jakarta, Selaparangnews.com – Peluncuran program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada (24/8) sebagai salah satu skema untuk membantu para pelaku usaha kecil dan mikro. 

“Peluncuran Banpres ini untuk dipakai sebaik-baiknya dalam membantu usaha kecil dan mikro,” ujar Presiden Joko Widodo dalam akun Kementerian Sekretariatan Negara. Selasa, 25/08/2020.

Ia menekankan, masyarakat penerima bantuan agar memakai BPUM untuk hal-hal yang produktif. “Jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat atau yang konsumtif,” peringat Presiden.

Tidak ketinggalan, ia juga selalu mengingatkan bagi pelaku usaha kecil dan mikro agar selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) ketika menjalankan usahannya. Seperti memakai masker, menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan, serta selalu hindari kerumunan.

Bank BRI sebagai penyalur dana untuk BPUM ini, tentu harus mempersiapkan data terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan agar penerima BPUM nantinya tepat sasaran.

“Data itu terlebih dahulu diverifikasi, kemudian diserahkan ke Kementerian Koperasi dan UMKM,” jelas Sunarso, Direktur Utama Bank BRI.

Setelah data tersebut valid, barulah kemudian Bank BRI menyediakan sistem penyaluran yang baik dan benar.

“Tentunya kami akan membagikan ke usaha masyarakat, agar benar-benar dipakai untuk usaha, bukan yang lain-lain,” sambung Sunarso.

Stimulus ekonomi seperti ini, bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, menggerakkan perekonomian. “Kalau itu sudah pulih maka bank BRI akan kembali juga menyalurkan kredit yang akan memadukan pertumbuhan perekonomian,” ucap Sunarso. (SN-06)

×
Berita Terbaru Update