Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Tahun Tak Nikmati Air Bersih, Warga Batman Minta Kejelasan PDAM Lotim, Dirum: Kami Usahakan Tapi Belum Bisa Tentukan

Selasa, 25 Agustus 2020 | Agustus 25, 2020 WIB Last Updated 2020-08-24T16:01:13Z
Foto: Ilustrasi
Lombok Timur, selaparangnews.com – Warga Dusun Batman Desa Selaparang Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur meminta kejelasan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lotim yang sempat melakukan survei beberapa waktu lalu Guna mengecek jalur jaringan air bersih ke dusun tersebut.

Lalu Kabul menceritakan, bermula dari kehadiran dirinya di salah satu media lokal  membahas air bersih, dimana kegiatan tersebut juga menghadirkan PDAM. Selang 4 hari pihak PDAM mendatangi Dusun Batman untuk survei lokasi, bahkan pihak PDAM sempat berkata jika lokasi tersebut tidak terlalu ekstrim.

"Saya Hadir di acara Talkshow sebagai narasumber, disitu juga ada dari PDAM, setelah kegiatan itu pihak PDAM mengecek lokasi, namun, saat dirumah pihak PDAM mengatakan jika tidak berani janji untuk pemasangan PDAM diwilayah tersebut” Tutur Lalu Kabul kepada media ini. Minggu,23/08/2020.

Lalu Kabul kembali menyampaikan jika pihak PDAM menjanjikan 3 atau 4 KWH untuk sekedar air minum bagi warga di dusun tersebut.

"Pak Kabag PDAM waktu talkshow menjanjikan kami 3 atau 4 KWH untuk sekedar air minum" ujarnya

Ia dan warga lainnya sempat ke Kantor PDAM untuk bertemu Direktur PDAM, namun lagi-lagi, bukannya tersenyum, warga yang puluhan tahun tidak pernah merasakan air bersih ini kembali dengan tangan hampa, tanpa ada solusi dari pihak PDAM yang telah menjanjikan mereka air bersih.

"Jawaban dari pak Dirum sama dengan orang yang datang survei, alasannya debit air"

Parahnya lagi, pihak PDAM menjanjikan warga air bersih tanpa waktu yang jelas. Mereka dijanjikan, kalau tidak ahir tahun 2020, awal tahun 2021 dan kalau tidak awal tahun 2021 ahir tahun 2021.

“Kalau tidak ahir tahun 2020, awal tahun 2021, dan kalau tidak awal tahun, mungkin akhir tahun 2021”. Tutur Kabul menirukan kata-kata dari pihak PDAM yang sempat datang kerumahnya.

Masih kata Kabul, 7 tahun yang lalu warga Dusun Batman sudah mendaftar dan 3 tahun Lalu juga  sudah mendaftar untuk mendapatkan air besih dari PDAM. "Kalau bicara mendaftar 7 tahun yang lalu kami sudah mendaftar dan 3 tahun yang lalu juga kami sudah mendaftar lagi, mana daftaran kami" tanyanya dengan nada keras.

Terpisah, Bambang selaku Direktur Umum (Dirum) PDAM Lotim, mengatakan bahwa yang menjadi Pemasalahan PDAM, mengenai pelayanan di masyarakat ketersedaian air yang masih kurang, untuk sementara pihak PDAM belum bisa melayani. Kami minta kepada masyarakat yang belum terjangkau untuk memberikan kami waktu melihat sumber sumber air untuk di manfaatkan.

" Yang menjadi titik beratnya adalah ketersediaan air yang masih kurang" katanya

Iapun mengatakan pasti mengusahakan hajatan masyarakat, tetapi belum bisa menjanjikan waktu realisasi. "Kami akan usahakan tapi bisa menentukan". tutupnya (SN-08)
×
Berita Terbaru Update