Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan HUT RI Ke - 75, Komunitas FERDAM Lotim Buka Jalur Pendakian Bukit Edelweis

Tuesday, August 18, 2020 | August 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-13T09:57:06Z
Foto: Forum Pemuda Cinta Damai (FERDAM) Merayakan Upacara 17 Agustus Dibukit Edelweis

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-75, Forum Pemuda Cinta Damai (FERDAM) buka jalur pendakian ke bukit Edelweis yang berada di wilayah Belanting Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.
Bagi pendaki, keberadaan bukit edelweis tersebut sangat menantang, dan untuk sampai disana dibutuhkan waktu 4 sampai 5 jam perjalanan.

Ketua LKMD Belanting, Sarifuddin menyampaikan, banyaknya masyarakat Lombok Timur bahkan warga Nusa Tenggara Barat (NTB), yang gemar dengan trek pendakian, membuat FERDAM bersama Polhut yang berada diwilayah Sambelia membuka jalur pendakian baru ke bukit Edelweis.

"Kami bersama Polhut yang berada di wilayah Sambelia membuka jalur baru pendakian yang mulai dari Dusun Pekendangan Desa Belanting menuju bukit Edelweis" katanya. Senin, 17/08/2020.

Lanjutnya, rute perjalanan yang dibuat akan mampu memacu andrenalin para pendaki, karena dari titik awal sampai ke puncak, perjalanannya sangat menantang dengan melewati jalan terjal, bukit bebatuan dan tebing-tebing yang akan menggugah selera para pendaki.

Sementara itu dari ukuran ketinggian, bukit edelweis ini masih dalam tahap pengukuran. “Kalau ketinggiannya masih tahap pengukuran” Kata Sarif.

Ia berharap dengan dibukanya jalur tersebut, pariwisata diwilayah itu bisa berkembang. “Dengan jalur baru ini, mudah-mudahan wisata kami bisa berkembang” Pungkasnya (SN.04)

×
Berita Terbaru Update