Notification

×

Iklan

Iklan

Apresiasi Ponpes Thohir Yasin, Ini Pesan Kakanwil NTB

Monday, September 7, 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:57:00Z

Foto: K.H. Muhammad Zaidi Abdad, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat, saat menyampaikan pesan kepada santri dan santriwati di Pondok Pesantren Thohir Yasin

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Thohir Yasin mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat, karena menjadi salah satu Ponpes percontohan di tingkat Nasional.

“Patut kita syukuri, karena Ponpes Thohir Yasin kemarin mendapatkan juara satu Nasional,” kata K.H. Muhammad Zaidi Abdad saat menyampaikan sambutan di aula tahfidz Ponpes Thohir Yasin.

Ponpes yang berlokasi di Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur ini memang memiliki konsep yang luar biasa, yaitu konsep salaf modern yang sesuai dengan kebutuhan generasi pada saat ini.

Untuk itulah, Kakanwil NTB berharap Ponpes Thohir Yasin bisa menjadi salah satu rujukan bagi Ponpes lainnya, khususnya di wilayah NTB dan umumnya di tingkat Nasional.

Selanjutnya, ia berpesan kepada santri dan santriwati agar tetap istiqomah dan bersabar menghadapi ujian selama proses pembelajaran di Ponpes.

“Jadilah anak-anak yang berilmu pengetahuan,” pinta Kiai Zaidi kepada ratusan santri dan santriwati yang hadir di aula tahfidz Ponpes Thohir Yasin.

Lebih lanjut lagi, ia mengingatkan jika nantinya generasi santri harus menjadi pelopor di Indonesia. Selama ini, Ponpes sering diartikan mempunyai sistem pembelajaran yang kuno dan klasik.

Akan tetapi dengan perkembangan Ponpes Thohir Yasin yang sangat pesat, Kiai Zaidi optimis jika nantinya para santri bisa mengambil peran yang strategis di kancah nasional dan internasional.

“Maka manfaatkanlah di Ponpes ini dengan sebaik-baiknya, karena santri dan santriwati yang ada di sini nantinya akan mendapatkan keberkahan ilmu dari Ponpes,” pesan Kiyai Zaidi. (SN-06)
×
Berita Terbaru Update