Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lotim Berharap Siswa SMP Dapat Pelatihan di Kampung Inggris TBS

Wednesday, September 9, 2020 | September 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:50:23Z

Drs. H.M. Sukiman Azmy, Bupati Kabupaten Lombok Timur saat memberikan sambutan dalam acara Launching Kurikulum Dalam Kondisi Khusus di Aula Masjid Kantor Bupati
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Kabupaten Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy berharap siswa-siswi SMP yang ada di Lotim mendapatkan pendidikan bahasa Inggris di Kampung Inggris Tete Batu Selatan (TBS) sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Kami mohon kepada kepala sekolah, khususnya SMP, minimal kelas 3 itu dapat masuk di Kampung Inggris sekian minggu atau sekian bulan, sehingga ketika masuk SMA nanti tidak kesulitan dari aspek bahasa Inggris" ucapnya. Rabu, 09/09/2020.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam acara launching Kurikulum Dalam Kondisi Khusus oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, yang dirangkai dengan sosialisasi kampung Inggris Tete Batu Selatan (TBS) sekaligus penanda tanganan MoU kerjasama antara pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan Direktur Pascasarjana Universitas Mataram (Unram).

Terhadap harapan Bupati itu, Kepala Bidang SMP pada Dikbud Lotim, Usman mengatakan akan segera mengkomunikasikan hal itu dengan para kepala sekolah.

"Tentu kita akan komunikasikan harapan pak Bupati itu dengan para kepala sekolah, kita himbau mereka untuk mendata peserta didiknya, siapa yang bisa dan siapa yang mampu secara finansial" ucapnya sembari menegaskan bahwa hal itu juga berkaitan dengan pembiayaan. "Kan tidak gratis itu" tambahnya.

Kendati Usman menilai bahwa harapan Bupati itu sangat positif, namun jika melihat keadaan saat ini, di mana perekonomian masyarakat masih lemah oleh wabah Covid-19, kecil kemungkinan wali murid mampu membiayai anaknya untuk mendapatkan pelatihan itu.

"Meskipun kita harapkan bisa banyak yang ikut, tapi kita tidak bisa memaksakan itu, apalagi dengan keadaan seperti ini" kata Usman sambil menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi harapan Bupati itu. 

"Yang jelas kita sangat mengapresiasi hal itu, tapi kita lihat nanti lah bagaimana ke depannya" tutup Usman. (SN-05)
×
Berita Terbaru Update