Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BKPSDM Lombok Timur: PNS Harus Melek Teknologi

Saturday, September 12, 2020 | September 12, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:40:31Z

Salmun Rahman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dituntut untuk menguasai teknologi, karena harus memberi pelayanan kepada masyarakat secara digital, menciptakan inovasi, dan lain sebagainya.

"PNS itu harus menguasi IPTEK, itu bukan keinginan akan tetapi itu kebutuhan zaman". Ucap Salmun Rahman Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sabtu 12/09/2020

Di masa pandemi Covid-19 ini menjadi sebuah bukti bahwa rata-rata semua informasi, banyak memakai pola virtual seperti rapat koordinasi, sosialisasi bahkan seminar pun lewat jaringan online. 

"Itu menunjukkan betapa pentingnya setiap PNS untuk akrab dengan yang namanya teknologi online, teknologi komputer ini". Lanjutnya.

Salmun juga menyampaikan ASN harus mulai berfikir dari sekarang sebab disamping mempunyai kompetensi, kualifikasi, integritas, dan disiplin, juga harus melek teknologi. 

"Kalau mau meningkatkan kapasitas dirinya dan meningkatkan mutu pelayanannya maka harus melek teknologi karena ini sudah menjadi tuntutan zaman". Tegasnya.

Ketika ditanya apakah ada pembinaan khusus bagi PNS yang masih Gaptek, Salmun menjawab dengan singkat "iya jelas itu untuk menambah profesional". Jawabnya singkat.

Iapun menjelaskan, bentuk pembinaannya tergantung dari kebutuhan di masing-masing OPD terkait, pihaknya merasa bahwa semua sudah diatur oleh OPD masing-masing. 

"Namun dengan kondisi pandemi ini semoga PNS yang belum bisa mengoperasikan teknologi agar belajar mandiri dulu baik di rumah maupun di kantor". Harapnya (SN-07)
×
Berita Terbaru Update