Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan UMKM Terdampak Covid-19 di Lotim Dapat Bantuan

Friday, September 11, 2020 | September 11, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:43:52Z


Kepala Dinas Koprasi dan UKM, Hj. Rasmiah
Lombok Timur, Selaparangnews.com – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sejumlah sektor, salah satunya ialah sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyalurkan sejumlah bantuan sebagai salah satu langkah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lombok Timur, Hj. Rasmiah menyampaikan bahwa pihaknya akan merealisasikan sejumlah bantuan itu kepada puluhan penggiat UKM di Lombok Timur, terutama mereka yang terdampak oleh Pandemi Covid-19.

“Saat ini kita merealisasikan sejumlah bantuan kepada 20 orang penggiat UMKM yang terdampak Covid-19, bantuan ini berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat,” Kata Hj. Rasmiah. Jum’at, 11/09/2020.

Ia menyampaikan, walaupun yang dapat hanya 20 UMKM, ia mengimbau supaya UKM lain tidak berkecil hati, tetap bersyukur serta tidak terlena dengan jumlah bantuan itu mengingat jumlahnya yang tidak begitu besar.

 "Jumlah bantuan yang diterima oleh masing-masing UKM  hanya Rp. 1.000,000 per orang, tapi bisa bermanfaat bagi mereka di masa pandemi Covid-19 ini" Ujarnya.

Pihaknya juga sudah merealisasikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Pokir (Pokok Pikiran) DPRD dan sudah dicairkan dengan anggaran lebih dari Rp. 3 milyar. 

Selain itu, lanjut Hj. Rasmiah, pihaknya juga sudah melakukan penginputan data penerima suntikan dana untuk UMKM.

‘’Di Lombok Timur yang sudah masuk lebih dari 1.000 UMKM, akan tetapi yang berhak mendapatkan bantuan ini harus diverifikasi dulu dan UMKM yang pernah melakukan kredit di lembaga perbankkan tidak diperbolehkan mendapatkan bantuan tersebut’’. Tutupnya (SN-04)
×
Berita Terbaru Update