Notification

×

Iklan

Iklan

Unik, Sepasang Kekasih Ini Nikah Di Pantai Dengan Maskawin Secawan Pasir Besi

Wednesday, September 9, 2020 | September 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:48:44Z
Foto: Kedua Mempelai Di Lokasi Akad Nikah

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Hal yang lumrah jika akad nikah seseorang digelar di gedung mewah atau di rumah ibadah, beda halnya dengan pasangan kekasih asal Desa Pohgading Timur ini.

Acara sakral menyatukan dua insan tersebut di selenggarakan di pantai Pondok Kerakat Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Mereka adalah Baiq. Embun Anita dan Asri, dua sejoli yang sudah saling kenal sejak SMA ini memilih untuk melangsungkan akad nikahnya di pinggir pantai, dengan konsep sederhana. Uniknya lagi, maskawinnya berupa secawan pasir besi. Sontak, karena maskawin tersebut membuat warga yang berduyun-duyun menyaksikan acara tersebut heboh.

Ternyata, setelah di telisik, maskawin secawan pasir besi itu adalah kesepakatan mereka berdua, karena saling memahami keadaan.

Usai prosesi ijab qabul, mempelai pria, Asri membacakan puisi tentang maskawin yang ia berikan ke istrinya, dalam puisi itu terurai kisah cinta mereka sejak SMA sampai akad nikah tiba.

Sepintas, Puisi itu berbunyi atas cinta yang kurawat sejak muda, atas kasih sayang yang kurawat sejak mudaku, “Secawan Pasir Besi” pada ungkapan cinta yang ku miliki, cinta suci atas tanah kelahiranku yang telah membesarkanku dalam pelajaran hidupku yang penuh bermakna, cinta sejati kepada wanita sejak SMA, mahar secawan pasir besi yang membuktikan cinta dan sejarah hidup bersama keluarga dan sehabat-sehabat dan bidadari pendamping hidupku. (SN-07)

×
Berita Terbaru Update