Notification

×

Iklan

Iklan

Sayembara Jurnalistik Dispar Berakhir, Ini Harapan Ketua Forum Jurnalis Lombok Timur

Saturday, October 24, 2020 | October 24, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T16:48:31Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Timur menggelar Gala Dinner Penganugerahan Lomba Karya Jurnalistik Kepariwisataan di Caffe Cava Selong, pada Jum’at 23 Oktober 2020.

Penganugerahan karya jurnalistik itu menjadi pertanda bahwa sayembara jurnalistik kepariwisataan yang merupakan hasil kerja sama antara Dinas Pariwisata dengan Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) itu dinyatakan berakhir.

Ketua FJLT, Rusliadi menjelaskan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopinda dan para Jurnalis Lotim itu merupakan bentuk apresiasi atas dukungan insan pers yang sudah turut aktif  dalam mempromosikan pariwisata di Lombok Timur. Terlebih Lombok Timur diharapkan sebagai penyangga perhelatan Moto GP yang rencananya akan diselenggarakan di Lombok tahun 2021 mendatang.

"Sayembara jurnalistik kepariwisataan ini, kami inisiasi sebagai bentuk dukungan pengembangan wisata Lombok Timur. Dengan harapan, melalui pemberitaan dapat meningkatkan kunjungan ke Lombok Timur khususnya, dan NTB umumnya," ucapnya. Juma'at, 23/10/2020.

Selain itu, Ia juga berharap supaya event sejenis dapat digelar kembali pada tahun-tahun berikutnya, dan tidak terpaku pada sektor pariwisata semata. Agar publikasi pembangunan di Lombok Timur dapat lebih massif.

"Kita berharap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain juga dapat menggelar sayembara serupa, yang bekerjasama dengan FJLT. Semangatnya tentu saja mengangkat potensi Lombok Timur di segala bidang," harapnya.

Kadispar Lombok Timur, Dr. Mugni dalam sambutannya menyoroti peran pers dalam mendongkrak perkembangan pariwisata. Karena baik buruknya pemberitaan di media masa dapat mempengaruhi tingkat kunjungan ke daerah.

Ia pun berharap kepada awak media untuk memberitakan hal-hal positif demi kemajuan pariwisata Lombok Timur. "Dalam pariwisata itu beritanya harus bagus. Jangan berita yang jelek. Good news is a good news" kata dia.

Sementara itu Sekda Lombok Timur, M Juaini Taofik mengapresiasi penuh sayembara karya jurnalistik yang digelar oleh Dispar yang bekerjama dengan FJLT tersebut. Serta menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam penyelenggaraan sayembara ini.

Ia meyakini dengan massifnya pemberitaan positif tentang pariwisata dapat mengangkat nama pulau Lombok ke kancah internasional.

"Saya berterima kasih atas kerja sama semua pihak atas terselenggaranya festival ini. Saya yakin semua itu bisa mengangkat bumi selaparang ke kancah internasional," ucapnya.

Menurutnya, sangat penting untuk gencar memberitakan pariwisata Lombok melalui media masa. Disadarinya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengenal pulau Lombok.

"Penting kita promosikan Lombok ini karena masih ada saudara kita di nasional yang belum mengenal daerah kita," ungkapnya. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update