Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Mirip Tuyul Dituding Curi Duit Warga Desa Embung Tiang

Saturday, October 24, 2020 | October 24, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T16:47:03Z

Foto: Ilustrasi Tuyul

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sosok mahluk tak kasat mata mirip dengan tuyul diduga telah mencuri uang IA (17) salah satu warga Dusun Muhajirin, Desa Embung Tiang, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur.

Awalnya pada malam Jum'at (22/10) dirinya telah mendengar cerita dari tetangganya melalui sosial media (facebook), bahwa pada saat itu terdapat kejadian orang kehilangan uang yang diduga telah diambil oleh sosok yang mirip tuyul. Barulah kejadian nahas tersebut ia alami, ketika membuka celengannya pada malam sabtu (23/10) setelah shalat Magrib.

Pada saat membuka celengan tersebut, IA mengaku kaget karena isinya tidak sesuai dengan perkiraanya. Karena berdasarkan keterangannya, ia telah menabung di celangan tersebut hampir 2 tahunan.

"Isinya berkurang setelah saya buka celengan itu hanya tersisa 130 ribu, itupun berupa uang logam dan ribuan yang disisakan," ungkap IA saat bercerita melalui sambungan telepon. Sabtu, 24/10/2020.

Ia menjelaskan bahwa selama ini sudah menabung di celengan tersebut selama kurun waktu dua tahun. Dari semenjak ia duduk di bangku sekolah kelas 3 Madrasah Tsanawiyah (MTs), sampai dengan saat ini kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Anehnya, kata IA tidak ada sedikitpun lecet atau kerusakan dari celengannya tersebut. Kecurigaannya bertambah setelah salah satu tetangganya sempat melihat ada bayangan yang loncat melalui jendela rumahnya.

"Memang ada tetangga juga melihat bayangan yang lewat pada malam jum'at itu, yang melewati jendela dengan memakai pampers dan berkepala kecil," tuturnya.

Berdasarkan penjelasannnya, bahwa yang melihat rata-rata penampakan sosok tersebut yaitu anak kecil. Dan menurutnya jarang dilihat dengan mata telanjang oleh orang dewasa.

Diakuinya jika ia hanya memiliki satu celengan yang berbahan plastik. Menurut perkiraannya, jika isi celengannya tersebut jika normal maka akan di dapati nominal uang sekitar 1 jutaan lebih. Karena ia sendiri tidak tahu persis isi dari celengannya.

"Kalau yang semestinya itu seharusnya uang saya sekitar 1 jutaan lebih," tandasnya.

Yang tak sampai logikanya, kata IA selama ini ia juga yakin telah menaruh uang kertas dengan nominal 50 ribu, akan tetapi semuanya hilang saat ia membuka celengannya.

Ia sendiri menaruh celengannya itu di dalam lemari, dan terkunci rapat olehnya. Menurutnya tidak akan diketahui oleh orang lain jika dirinya menaruh celengan di tempat tersebut.

"Saya taruh celengan itu di lemari, yang kuncinya saya sembunyikan. Dan mustahil diketahui kunci itu oleh orang lain," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, IA menyebut bukan hanya dirinya yang mengalami kejadian aneh itu. Di kampungnya sendiri, banyak orang yang mengalami kejadian yang sama.

"Banyak juga orang yang mengalami kejadian sama di kampung saya," ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi oleh SN terkait barang lainnya yang hilang IA mengatakan tidak ada yang hilang selain uang yang di dalam celengannya itu.

"Tidak ada yang lain," jawabnya singkat ketika SN menanyakan apakah ada barangnya yang lain juga menghilang. (fgr)

×
Berita Terbaru Update