Notification

×

Iklan

Iklan

Memasuki Musim Penghujan, Satlantas Lotim Sebar Ratusan Banner Himbauan

Thursday, November 26, 2020 | November 26, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:57:06Z

Foto: Salah satu anggota Satlantas Polres Lombok Timur sedang melakukan pemasangan Banner himbauan lakalantas

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Memasuki musim penghujan, Satlantas Lombok Timur melakukan pemasangan spanduk atau banner di seluruh jalan yang ada di Lombok Timur. Upaya itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas di beberapa wilayah rawan lakalantas. 

"Diharapkan masyarakat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi isi dan pesan dalam spanduk/ banner". Sebut Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka. Kamis, 26/11/2020

Dijelaskan Putu bahwa lokasi pemasangan spanduk atau banner itu ialah tempat-tempat yang strategis dan mudah terjangkau serta cepat terbaca oleh masyarakat.  Sementara untuk isi dari spanduk/banner itu lanjutnya, menyesuaikan dengan kondisi di jalanan. 

"Di jalanan yang menanjak/menurun akan dipasang himbauan jalan licin sebab memasuki musim penghujan, tujuannya agar pengendara memperhatikan kecepatan dan posisi kendaraan satu dengan lainnya," paparnya.

Selain itu ada juga himbauan bak terbuka memuat orang yang dipasang di jalanan sekitar pasar agar masyarakat teredukasi bahwa hal yang dilakukan tersebut salah karena bisa membahayakan nyawa manusia. Serta masih banyak lagi himbauan-himbauan yang dipasang di sepanjang jalan oleh Satlantas Lombok Timur.

"Semoga dengan dipasangnya ratusan banner di jalan jalan bisa mengedukasi masyarakat Lombok Timur agar lebih tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan. Apalagi sudah memasuki musim penghujan, dimana banyak jalanan licin dan tidak menutup kemungkinan adanya pohon tumbang. Kita (Satlantas Lotim) akan terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan." Ujarnya. (Ojn)

×
Berita Terbaru Update