Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pemungutan Suara, Dandim 1620/Loteng Sambangi Gudang Logistik KPU

Tuesday, December 1, 2020 | December 01, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:51:31Z


Lombok Tengah, Selaparangnews.com – Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pengamanan maksimal pada pelaksanaan Pilkada Lombok Tengah terutama menjelang pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020, Dandim 1620/Loteng, Letkol. Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melakukan kunjungan ke gudang logistik Pilkada 2020 di Aerotel, Jalan Gajah Mada Praya Kabupaten Lombok Tengah, Selasa 01 Desember 2020.

Kunjungan yang dilakukan Dandim tersebut diterima oleh Sekretaris KPU Lombok Tengah I Gede Suantara.

Di hadapan wartawan, Dandim I Putu Tangkas Wiratawan menerangkan bahwa kunjungannya ke gudang logistik itu merupakan bagian dari pengamanan yang dilakukan oleh TNI dalam proses pelaksanaan Pilkada Loteng tahun 2020. Sehingga pelaksanaan Pilkada Lombok Tengah bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

"Saya datang ke gudang logistik pilkada ini, selain ingin tahu sejauh mana kesiapan logistik pilkada dari KPU Loteng, juga ingin memberi semangat kepada KPU Loteng dalam menjalankan tugasnya," terang Dandim. Selasa, 01/12/2020.

Selain itu, mengenai pengamanan logistik saat pendistribusian, pihaknya akan bersama-sama dengan Polres Loteng melakukan pengawalan dari gudang logistik sampai ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Jadi nanti dari Kodim bersama Polres akan mengawal pendistribusian logistik sampai ke TPS," jelas Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan.

Disinggung mengenai langkah saat masa tenang, Dandim lulusan akmil 2002 ini menegaskan bahwasanya hal ini sudah dibahas bersama dengan Kapolres untuk melakukan langkah-langkah bersama seperti patroli bersama saat masa tenang.

"Patroli-patroli bersama dengan kepolisian nantinya agar menjaga masa tenang ini benar-benar menjadi masa tenang, bukan menjadi masa tidak tenang. Dan ini dilakukan di semua wilayah Lombok Tengah," tegasnya.

Dandim berharap pelaksanaan Pilkada di Lombok Tengah itu dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif. (SN-Red)

×
Berita Terbaru Update