Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Masbagik Timur Temukan Orok Bayi di Depan Kantor Desa

Sunday, December 27, 2020 | December 27, 2020 WIB Last Updated 2021-04-29T19:09:10Z

Foto: Orok Bayi yang ditemukan warga Masbagik Timur di depan Kantor Desa

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Salah satu warga Desa Masbagik Timur, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur menemukan orok bayi berjenis kelamin perempuan  dalam sebuah kantong plastik berwarna hitam.

Kapolres Lombok Timur, melalui Kasubbag Humas, IPTU. Lalu Jahrudin menjelaskan bahwa bayi malang tersebut ditemukan pada hari Sabtu, 26 Desember 2020, sekitar pukul 20:00 Wita oleh warga Dusun Pungkang, Desa Masbagik Timur  bernama  Asnawati (27). 

“Saat saksi, yakni saudari Asnawati hendak menyeberang di jalan raya, tiba-tiba Ia mendengar suara tangisan bayi, kemudian saksi berjalan sambil mencari tahu asal tangisan tersebut, dan setibanya di depan Kantor Desa Masbagik Timur, saksi melihat kantong plastik warna hitam yang berisikan orok bayi dan selanjutnya saksi membawa orok bayi ke rumah orang tuanya untuk membuka kantong plastik itu dan menggantinya,” tuturnya melalui siaran tertulis. Sabtu, 26/12/2020.

Jaharudin melanjutkan bahwa kondisi orok Bayi yang ditemukan itu dalam keadaan sehat. Adapun tindakan yang dilakukan saksi setelah itu, lanjutnya, Bayi tersebut  dibawa ke rumah Kepala Desa bersama temannya, Muhimmah, guna melaporkannya.

Setelah itu, lanjut Jaharudin, saksi bersama Kades membawa orok bayi itu ke Polindes Masbagik Timur untuk mendapatkan perawatan. Dan menurut Bidan yang menanganinya, sambungnya, diperkirakan Bayi tersebut baru berumur 2,5 jam yang lalu.

“Orok bayi itu akan segera dirujuk oleh Bidan Desa ke Puskesmas Masbagik guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif,” tutupnya. (SN-Red).

×
Berita Terbaru Update