Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala UPTD Suela: SD-SMP Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka 4 Januari Mendatang

Saturday, January 2, 2021 | January 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:41:40Z

Foto: Lalu Jauhari Marjan, M.Pd, Kepala UPTD Kecamatan Suela

Lombok timur, Selaparangnews.com - Kepala UPTD Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur mengakui bahwa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kecamatan Suela, sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka pada semester genap tahun 2021 mendatang.

"Kalau berbicara soal siap tidak siap, Sekolah yang ada di kecamatan Suela sebetunya sejak tahun ajaran tahun 2020/2021 telah mempersiapkan segala sesuatu di masa Pandemi Covid-19. Tidak berbeda dengan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Lombok Timur," ungkap Lalu Jauhari Marjan. M.Pd Kepala UPTD kecamatan Suela pada saat d konfiramsi. Juma’t, 01/01/2021.

Namun, lanjut Jauhari Marjan, ia juga perlu menunggu keputusan ataupun peraturan yang diturunkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten.

"Namun kita juga harus mendengar dan mengikuti, Peraturan dan kebijakan kita, baik itu peraturan dari pusat, Provinsi, dan kabupaten" tambahnya

Ia juga mengungkapkan, tidak bisa melakukan pembelajaran tatap muka secara parsial atau perkecamatan tanpa ada persetujuan dari pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dikbud.

"Karena Mereka (Para pimpinan) Tidak berpikir dan bertindak instan, tentu ini untuk menjamin siswa, Orang tua, guru, dan yang lainnya tetap sehat dan selamat dari Penyakit Covid-19" Tegasnya

Untuk saat ini, katanya, ia masih menunggu kebijakan dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur apakah akan melaksanakan pembelajaran tatap muka atau pembelajaran jarak jauh atau daring.

"Kita tunggu informasi berupa Surat Edaran Resmi dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dikbud,"tutupnya (Izi)

 

×
Berita Terbaru Update