Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Bentuk Tim Pengembangan Potensi dan Asset Daerah, Ini Harapan Bupati

Wednesday, January 13, 2021 | January 13, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T07:24:30Z

Foto: Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy saat memberikan arahan  pada tim yang dibentuk

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Lombok Timur memiliki potensi yang besar. Sayangnya, potensi tersebut belum dapat dikembangkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Alasan itulah Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur membentuk Tim Pengembangan Potensi dan Aset Daerah. Tim ini dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati no.188.45/ 592/EKO/2020 Tentang Pembentukan Tim Pengembangan Potensi dan Aset Daerah Kabupaten Lombok Timur tahun 2020-2021.


Tim pengembangan potensi dan aset daerah ini terdiri dari Tim Investasi dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah Lombok Timur.


Tim yang berasal dari berbagai kalangan, seperti akademisi maupun praktisi itu diharapkan dapat melakukan analisa kelayakan dan pertimbangan terhadap aset yang ada, agar dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy bersilaturahmi dengan Tim tersebut pada Rabu, 13 Januari 2021. Dalam arahannya, Bupati berharap dua komponen yang ada dalam tim tersebut yaitu eksternal dan internal Pemda Lotim nantinya mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik. 


“Paling tidak bisa memprogresifkan OPD agar minimal, dapat memenuhi target-target yang ada”, ungkapnya. Rabu,13/01/2021.


Bupati menekankan dua hal yang harus menjadi fokus tim ini, yakni  bisa membuat terobosan-terobosan dengan membangun koordinasi dengan kementerian, provinsi, atau lembaga-lembaga di atas pemerintah daerah agar percepatan pembangunan dapat terealisasi. 


Dan yang kedua, Bupati meminta agar tim mampu menggali dan terus mengoptimalkan potensi daerah. Bupati berharap tim mampu mendukung pemenuhan target PAD masing-masing OPD. 


Bupati menyadari adanya tantangan tersendiri menyatukan pola pikir antara dua komponen yang ada dalam satu tim ini, karenanya diperlukan koordinasi dan Kerjasama yang baik sehingga tujuan peningkatan IPM yang progressive dapat terwujud.


Ketua Tim pengembangan potensi dan aset daerah kabupaten Lombok Timur tahun 2020-2021 Dr. Prayitno Basuki sepakat dengan penyampaian Bupati.


Dia meyakini keberadaan tim ini dapat mengoptimalkan aset pemda bagi pelaksanaan pembangunan yang nantinya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur. (Red)

×
Berita Terbaru Update