Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Hujan Lebat, SMAN 1 Suela Ditaksir Mengalami Kerugian Puluhan Juta

Tuesday, March 16, 2021 | March 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:43:53Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur pasa Senin Sore, 15 Maret 2021 mengakibatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Suela, terkena banjir sekitar setengah meter yang mengakibatkan longsor. Akibat dari kejadian itu, SMAN 1 Suela ditaksir mengalami kerugian sebesar  Puluhan Juta Rupiah.


Drs. Mustakim, Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) mengatakan bahwa dampak dari hujan deras yang menerjang Kecamatan Suela tersebut mengakibatkan longsor dan banjir di Sekolah tersebut.


"Tadi selesai Solat Asar kira-kira sekitar jam 4 sore hujan deras mengakibatkan tembok warga yang berada di atas sekolah runtuh sekitar 30 meter lebih itu yang mengakibatkan tembok Sekolah juga ikut terkena," tuturnya Senin kemarin,15/03/2021.


Setelah dikalkulasi, Ia memperkirakan total kerugian sekolah dari kejadian tersebut sekitar Rp. 50 jutaan. 


"Kalau kita perikirakan sekitar 50 juta lebih kalau kita bangun kembali sama ongkos tukang," sebutnya.


Tak hanya tembok, Ia juga menyebutkan dampak dari hujan lebat tersebut mengakibatkan banjir di semua halaman sekolah dengan kedalaman sekitar setengah meter.


"Karena tembok sekolah runtuh, makan air yang dari pembuangan air dari warga juga turun ke sekolah sehingga mengakibatkan genangan air di halaman depan sekolah dan di lapangan dengan ketinggian setengah meter," tutupnya. (Izi)


×
Berita Terbaru Update