Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Latsar CPNS Golongan II dan III, Ini Penekanan Bupati Sukiman

Monday, March 22, 2021 | March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T18:31:19Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela menjadi penekanan Bupati Kabupaten Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lombok Timur. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Sukiman dalam pidato sambutannya saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Kabupaten Lombok Timur tahun 2021 yang berlangsung Senin, 22 Maret. 


Hal itu diingatkan tidak hanya kepada para peserta Latsar melainkan juga kepada BKPSDM. Karena menurutnya, kualitas ini penting dimiliki sebagai pelayan masyarakat juga untuk jenjang karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).


Pada kegiatan yang berlangsung di Aula MTs Negeri 1 Selong itu Bupati berharap kualitas-kualitas tersebut melengkapi karakter CPNS yang ingin dihasilkan melalui Latsar ini. 


Latsar tersebut ditujukan untuk membentuk CPNS yang memiliki karakter kepribadian yang unggul dan motivasi  nasionalisme serta kebangsaan  dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


"Semoga ke depan menjadi kebanggan keluarga, atasan, bangsa, dan Negara," harapnya.


Senada dengan Bupati Sukiman, Kepala Badan Pengambangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) provinsi NTB, Wedha Magma Ardhi yang menjadi mitra penyelenggaraan Latsar ini juga mengingatkan bahwa inti penyelenggaraan Latsar adalah disiplin dan loyalitas. 


Dia menggaris bawahi bahwa loyalitas tidak saja kepada atasan, melainkan juga kepada bawahan. Wedha berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya latsar ini karena terpilih sebagai ASN.


Latsar yang berlangsung 22 Maret – 22 Oktober ini diikuti 230 orang (168 orang golongan III dan 102 orang golongan II)  dan  dibagi dalam tiga gelombang. Latsar menggunakan metode pembelajaran in class dan out class. (SN) 

×
Berita Terbaru Update