Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Targetkan Kafilah Lotim Juara Umum di MTQ Tingkat Provinsi Tahun Ini

Monday, March 22, 2021 | March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:31:31Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Mengingat prestasi Lombok Timur pada Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi NTB pada Oktober 2019 lalu, maka kafilah Lombok Timur ditarget dapat meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi yang dijadwalkan berlangsung April mendatang. 


"Tahun 2019 lalu kafilah Lotim berhasil membuat sebuah lompatan prestasi dari posisi ke tujuh ke posisi dua," ujarnya Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy saat membuka acara dimulai Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di Training Center (TC), pada Senin, 22/03/2021.


Pada pembukaan yang berlangsung di Pondok Pesantren Darusshomad, Kerongkong, Sukamulia itu  Bupati Sukiman menyampaikan harapan agar semua komponen yang terlibat dapat menjalankan tugas masing-masing dengan optimal. Supaya prestasi yang diraih juga menjadi lebih baik dan lebih optimal. 


Bupati juga meminta kepada penyelenggara melakukan evaluasi terhadap kekurangan penyelenggaraan TC tersebut untuk segera ditemukan solusinya. 


Bupati menekankan agar setiap kekurangan dapat dikonsultasikan dan dikoordinasikan. Sebab, menurut Bupati, TC ini ditujukan untuk  menyiapkan semua unsur yang terlibat, baik teknis maupun mental.


TC diikuti 18 orang peserta dalam tiga cabang dan delapan golongan, di antaranya tilawah, tahfiz, tafsir, dan qiraatusab`ah. (SN) 

×
Berita Terbaru Update