Notification

×

Iklan

Iklan

Dampingi Gus Yaqut Resmikan Gedung, Dr. Zul Sebut Ingin Tunjukkan Toleransi Masyarakat NTB Pada Dunia

Friday, March 12, 2021 | March 12, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:51:04Z

Foto: Dr. Zulkieflimansyah, Gubernur NTB saat menemani Gus Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB. 

 

Mataram, Selaparangnews.com - Guna mendukung pelaksanaan kinerja di kantor, pemanfaatan tiga gedung sarana-prasana milik Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diresmikan Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas di Aula MAN 2 Mataram, Kamis, 11 Maret 2021.


Pada peresmian tersebut Menag RI didampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Rizal Ramdhani, Kakanwil Kemenag NTB, Rektor UIN Mataram  dan para pejabat utama di lingkup Kanwil Kemenag NTB.


Adapun gedung yang diresmikan tersebut di antaranya ialah Gedung Asrama Terpadu MAN Insan Cendikia Lombok Timur, Gedung, MTsN 3 Lombok Timur  dan Gedung Kemenag Kabupaten Lombok Utara (KLU). Pembangunan ketiga gedung tersebut dikerjakan melalui dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2021.


Menteri Agama RI, H. Yakut Cholil Qoumas mengingatkan agar pengelolaan dan pemanfaatan sarana dan prasarana miik Kementerian Agama di seluruh Indonesia termasuk di NTB agar dikelola maksimal dan untuk tidak disia-siakan pemanfaatannya, karena untuk membangun semua itu membutuhkan anggaran yang tidak kecil.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada kinerja aparatur Kanwil Kemenag NTB yang mampu menyelesaikan sarana prasarana ketiga gedung yang kita resmikan hari ini dengan baik, ujarnya. Jum'at, 12/03/2021.


Namun, kata pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut tersebut, bahwa yang terpenting dari semua itu adalah tidak hanya merasa bangga dengan memiliki gedung-gedung yang tersedia lengkap dengan segala kebutuhan pendukungnya, namun juga yang terpenting yakni pengelolaan dan oftimalisasi tenaga SDM yang kualifikasi dan bersungguh-sungguh untuk bekerja di lingkungan Kementerian Agama.


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kesempatan Menag RI untuk berkunjung ke NTB. Kata dia, kunjungan yang kerapkali dilakukan itu menunjukkan Kementerian Agama memiliki perhatian lebih terhadap pembangunan keagamaan di NTB demi kemajuan daerah.


Pada kesempatan tersebut, di hadapan Menag RI, Gubernur Zul juga menyampaikan bahwa kerukunan ummat beragama di NTB terjalin dengan baik. Demikian juga kerjasama lintas sector antara Pemprov NTB dengan Kanwil Kemenag NTB selama ini terbangun dengan baik dan akan terus dikembangkan untuk selalu bersinergi dalam memacu sumberdaya manusia di NTB menjadi lebih unggul.


Menyinggung tentang keberadaan Bank NTB Syariah, Gubernur yang mengaku pernah bersama sebagai anggota DPR RI dengan Menteri Agama ini, menunjukkan bahwa Bank NTB  merupakan salah satu Bank yang menerapkan pola syariah bersama Bank Syariah Aceh dan Bank NTB Syariah menjadi salah satu Bank yang menjadi rujukan pengembangan Bank Syariah di Indonesia dan sudah mendapatkan pengakuan secara nasional.


“Meski namanya Bank NTB Syariah, namun tidak sedikit juga karyawannya yang beragama non Muslim. Ini menunjukkan NTB dalam menjaga toleransi dan kerukunan ummat beragama bisa diwujudkan dengan cara bekerjasa bersama membangun NTB melalui sektor perbankan syariah," terangnya.


Tak hanya itu, Dr. Zul mengatakan bahwa dirinya tak hanya akan menunjukkan pelaksanaan MotoGP di KEK Mandalika Lombok pada masyarakat dunia,  tapi juga kerukunan umat beragama.


"Tak hanya MotoGP di KEK Mandalika, tapi kami juga ingin menunjukkan toleransi tersebut di hadapan tamu-tamu kami dari berbagai belahan dunia,” tutup mantan anggota DPR RI tiga periode ini. (Red) 


×
Berita Terbaru Update