Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran, Warga Desa Kerumut-Pringgabaya Berhamburan

Monday, March 22, 2021 | March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:31:49Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Warga Dusun Toron, Desa Kerumut, Kecamatan Pringgabaya dihebohkan dengan peristiwa kebakaran di kompleks rumah salah satu warga setempat bernama Amaq Edi, pada Senin siang, 22 Maret 2021.


Api pertama kali dilihat oleh Angdi, warga setempat. Katanya, warga berhamburan keluar setelah dia berteriak bahwa ada kebakaran di sana.


"Saya berteriak melihat asap dari rumah tersebut membumbung tinggi, dan sontak warga berhamburan datang untuk memadamkan api itu," tuturnya. Senin, 22/03/2021.


Tidak lama setelah warga berupaya memadamkan Api, Tim Pemadam Kebakaran Unit Kecamatan Pringgabaya datang untuk membantu dan memastikan bahwa sumber api benar-benar sudah tidak ada lagi.


Berdasarkan pengamatan wartawan media ini, api baru melalap sebuah berugak atau Gazebo milik Amak Edi dan belum sempat menjalar ke tempat lain.


Adapun penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, karena pemilik rumah mengaku tidak pernah menyalakan api sejak pagi.


Pemilik rumah menduga kuat bahwa api disulut oleh aliran pendek listrik, karena banyak kabel listrik yang membentang dan mengenai bagian atas bangunan itu. Apalagi bangunan itu bagian atasnya terbuat dari kayu dan sudah cukup tua sehingga sangat mudah terbakar. (yns)

×
Berita Terbaru Update