Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kongres PMII XX di Pulau Lombok Disambut Meriah Pondok Pesantren

Selasa, 16 Maret 2021 | Maret 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:44:28Z

Foto: Asri Mardianto, Mantan Ketua PC PMII Lotim Tahun 2005 sekaligus Pengasuh Ponpes Din Asy'ari Perigi, Lotim

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Acara Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-XX yang akan digelar secara serentak nanti pada tanggal 17-20 Maret 2021 mendapatkan apresiasi yang meriah dari berbagai elemen masyarakat.


Terutama acara Kongres zona 5, untuk wilayah Jawa Timur - Bali Nusra yang akan digelar di Balai Latihan Kerja Internasional (BLKI) Lombok Timur mendapatkan sambutan hangat dari Pimpinan Pondok Pesantren Din Asy'ari Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Asri Mardianto.


Kepada media ini, Asri mengaku sangat menyambut baik hajatan besar tersebut serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus PKC PMII Bali -Nusra yang telah sukses membawa NTB menjadi tuan rumah sebagai Acara Kongres yang pertama PMII di Provinsi Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok.


“Ini prestasi yang luar biasa Sahabat-Sahabat Pengurus PKC PMII Bali-Nusra mampu mengawal Pulau Lombok sebagai tuan dan tentu kami  juga sangat berterimakasih kepada PB PMII yang mempercayakan Pulau Lombok sebagai tuan rumah, ujarnya. Selasa, 16/03/2021.


Mantan Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Lombok Timur Tahun 2005, yang sekarang aktif sebagai Pengasuh Ponpes Din Asyari Perigi, Lombok Timur ini mengaku bahwa dia sebagai alumni PMII akan saling bahu-membahu bekerja sama untuk kesuksesan acara akbar tersebut.


Baginya, agenda besar itu tidak hanya menjadi ajang silaturahmi para Aktivis dan Alumni serta para tokoh yang lainnya, tetapi juga akan membahas berbagai isu terkait Penguatan Negara Kesatuan Republik Indonsia karena sudah teruji Kader kader PMII sangat toleran, moderat, konsisten dalam mengampanyekan islam rahmatan lil Alamin dalam Kemajmukan Keberagaman Budaya Negara Indonesia.


Dia menambahkan, sebagai salah satu sahabat Alumni warga pergerakan di PMII, pastinya sangat bangga, sekaligus bersyukur ke hadirat Allah SWT telah memberikan hidayah dan nikmatnya  agar bisa terus mengabdi dan berjuang dalam mengawal tradisi dan ideologi Aswaja (Ahlus Sunnah wal Jama’ah).


"Karenanya tidak heran setiap tahun Pengurus PMII semakin bertambah dan eksistensinya tidak pernah bisa dinafikan," sambungnya.


Asri Mardianto yang panggilan Akrabnya Aleks ini menjelaskan bahwa PMII adalah organisasi ke-mahasiswa-an yang jelas keislamannya dan tidak diragukan, sebab memiliki paham Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, yang dijamin selamat oleh baginda Nabi Muhammad saw.


"Selain itu PMII Merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Sehingga untuk mendapatkan kesempatan kerja peluangnya cukup besar, sebab memiliki relasi di mana-mana" pungkasnya. (Red)


×
Berita Terbaru Update