Notification

×

Iklan

Iklan

Adakan Penyuluhan, Bakesbangpoldagri Lotim Paparkan Tujuan Terbentuknya FKDM

Wednesday, April 28, 2021 | April 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T16:15:50Z

Foto: Bakesbangpoldagri Lombok Timur adakan penyuluhan kepada 11 FKDM di Kebun Raya Lemor

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Kabupaten Lombok Timur adakan penyuluhan bagi puluhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).


Penyuluhan yang digelar pada Selasa, 27 April 2021 di Kebun Raya Lemor tersebut dilakukan guna meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi FKDM itu sendiri.


Kepala Bidang PMK dan PK Kesbangpoldagri Lotim, Mustain mengungkapkan, tujuan dari pembentukan FKDM di setiap Kecamatan ialah untuk meminimalisir konflik di tengah masyarakat.


"Dengan keberadaan anggota FKDM ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah untuk meminimalisir segala persoalan, segala permasalahan yang timbul akibat adanya isu, adanya persepsi yang kadang-kadang dianggap sebagai kesenjangan di masyarakat" ungkapnya. Selasa, 27/04/2021.


Pasalnya, lanjut Mustain, tingkat pengetahuan dan tingkat pendidikan masyarakat berbeda-beda satu sama lain  sehingga itu kerap menjadi dilema dalam kehidupan masyarakat.


"Terkait dengan permaslahan di masyarakat, kadang-kadang masyarakat itu tanpa mendengar cerita sebenarnya dan menggambarkan kepada masyarakat yang lain dan itu menjadi hal sangat tidak baik bagi masyarakat lain, kondisi ini yang kadang-kadang menjadi pemicu ataupun penyebab suatu masalah itu bias di masyarakat," jelasnya.


Ia juga berharap dengan adanya FKDM tersebut bisa membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Lombok Timur.


"Dengan adanya FKDM ini apa yang menjadi permasalahan bisa diminimalisir, bisa dibantu dan bisa diselesaikan oleh rekan-rekan FKDM," harapnya. 


Terkait kegiatan yang dilaksanakan tersebut, katanya itu merupakan hari k dua yang di llaksanakan di Kebun Raya Lemor yang diikuti oleh 11 Kecamatan yang berada di wilayah Utara Lombok Timur.


"Ini pertemuan yang kedua yang dilaksanakan di Kebon Raya Lemor dan diikuti oleh FKDM yang ada 11 kecamatan yang ada di wilayah utara," tutupnya. (Izi)


×
Berita Terbaru Update