Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Organisasi Wartawan, H. Sukisman: Ini Cara Untuk Saling Menguatkan

Thursday, April 22, 2021 | April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T13:49:31Z

Foto: Anggota DPD RI asal NTB H A Sukisman Azmy (kanan) menyerahkan bantuan untuk organisasi pers yang secara simbolis diterima Ketua Serikat Media Siber Seluruh Indonesia (SMSI) NTB H Abdus Syukur di Mataram


Mataram, Selaparangnews.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Achmad Sukisman Azmy menunjukkan kepedulian terhadap perkembangan dunia pers di NTB. Di masa Ramadan ini, Ia turun ke Dapilnya untuk bersilaturrahmi dan membantu insan pers. 


Rabu, 21 April 2021 kemarin, H Sukisman menyerahkan seragam untuk pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB dan Serikat Media Siber Seluruh Indonesia (SMSI) NTB. 


“Ini cara kita saling menguatkan di masa pandemi ini, organisasi pers kita harus kuat dan menjadi sumber informasi yang mencerahkan di masa sulit ini,” ujar H Sukisman.


Selain seragam, H.Sukisman menyerap sejumlah aspirasi dari organisasi pers. Misalnya persoalan sekretariat organisasi. Terkait hal ini, H. Sukisman siap membantu yakni dengan membuat Sekretariat bersama (Sekber) yang bisa ditempati sejumlah organisasi. Formatnya bangunan dapat menyewa atau pinjam pakai gedung pemerintah yang tak terpakai.


“Insya Allah nanti kami bantu,” imbuhnya.


Penyerahan baju seragam untuk organisasi pers ini sendiri berlangsung di Mataram dihadiri Ketua PWI NTB H Nasruddin dan Ketua SMSI NTB H Abdus Syukur. Terkait bantuan ini H Abdus Syukur mengapresiasi kepedulian Senator NTB tersebut. Menurutnya sebagai salah satu tokoh pers di NTB, H. Sukisman tahu betul kondisi industri pers di NTB.


“Tentu kami sangat mengapresiasi, semoga ke depannya sinergi seperti ini terus bisa terjalin," tambahnya. 


Selain mengunjungi organisasi pers H. Sukisman juga menyalurkan bantuan untuk sejumlah pekerja media yang terdampak bencana banjir bandang di Bima. Ia memberi bantuan berupa uang tunai dan sejumlah bahan bangunan. Kemudian ia juga menyalurkan santunan untuk pekerja industry media lain seperti loper Koran dan lainnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update