Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Berharap Sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Bisa Cegah Peningkatan Covid-19 di Lotim

Tuesday, April 27, 2021 | April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T06:33:23Z

Foto: Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy saat mengikuti Apel Kebangsaan Sinergisitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur di Aula Gedung Wanita Lotim

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy menghadiri Apel Kebangsaan dalam rangka Sinergitas TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur pada Selasa, 27 April 2021  di Aula Gedung Wanita Lombok Timur. 


Apel tersebut diikuti oleh semua Camat, Kapolres Lombok Timur beserta jajarannya, Dandim 1615/Lotim beserta jajarannya, serta unsur Satpol PP Kabupaten Lombok Timur.


Bupati Sukiman mengapresiasi sinergisitas yang terjalin dengan baik antara TNI, Polri, dan Pemda Lombok Timur selama ini. Katanya, sinergisitas tersebut dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh ketiga unsur tersebut dalam melakukan pencegahan serta penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. 


Selain itu, kata Bupati, sinergisitas yang terbangun antara ketiga unsur ini dibuktikan pula dengan keberhasilan dalam penanganan bencana alam gempa, banjir, hingga pelaksanaan program rutin dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Lombok Timur. 


Namun begitu, Bupati berharap hal tersebut tidak membuat seluruh unsur lalai untuk terus meningkatkan sinergitas yang sudah terbangun. 


Bupati menegaskan bahwa sinergisitas merupakan hal yang mutlak diperlukan. Lemahnya sinergisitas akan berdampak negatif. Bupati mencontohkan kecelakaan kerja yang menimpa salah seorang masyarakat di kecamatan Wanasaba. Bupati berharap ke depannya hal tersebut dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati tak henti mengingatkan untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Hal tersebut didasari angka pertumbuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur yang fluktuatif. 


“Selama kekebalan kelompok belum terbentuk, selama itu pula kita harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan 5M," tegas Bupati.


Ditambahknnya, momen Bulan Ramadhan, terutama kegiatan mudik menjadi fokus pemerintah dalam mencegah penyebaran dan peningkatan angka kasus Covid19. 


Berdasarkan pada pengalaman yang terjadi di Ramadhan tahun sebelumnya, kasus Covid19 bertambah sebanyak 93 persen setelah bulan Ramadhan. 


Menurut Bupati hal tersebut diakibatkan kelalaian masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan dan tetap melaksanakan kegiatan mudik.


Oleh karena itu, Bupati berharap pada momen ini, TNI, Polri, serta Pemerintah Daerah mampu menunjukkan sinergisitas yang baik dalam mengawal pencegahan naiknya angka kasus Covid19 di kabupaten Lombok timur. (SN)

×
Berita Terbaru Update