Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik, Bupati Sukiman Minta IKFI Lotim Lakukan Pendataan

Friday, April 2, 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T06:34:45Z

Foto: H.M. Sukiman Azmy melantik Pengurus IKFI Lotim di Pendopo


Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Hafiz dan Hafizah (IKFI) Lombok Timur  pada Kamis kemarin, 01 April 2021 di Pendopo Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati Sukiman menyitir salah satu maqolah populer yang diduga pertama kali disampakan oleh Sayyidina 'Ali KW terkait pentingnya menyatukan barisan dalam berjuang.


“Perbuatan baik jika tidak diorganisir dengan baik dapat dikalahkan dengan perbuatan tidak baik yang terorganisir dengan baik,” ungkap Bupati Sukiman. Jum'at, 02/04/2021.


Hal itu dikutip Bupati sebagai penjelasan bahwa salah satu yang melatari terbentuknya IKFI Lombok Timur ialah persatuan yang kuat dan terorganisir dengan baik.


Organisasi itu juga, kata Bupati, menjadi penghubung antara pemerintah daerah dengan para Hafiz/Hafizah melalui pondok-pondok Tahfiz yang tersebar di wilayah Lombok Timur.


Para pengurus IKFI yang dilantik  tersebut ditugaskan Bupati untuk melakukan pendataan potensi pondok tahfiz di Lombok Timur, termasuk sumber daya manusia, baik santri maupun pengajar.


Data ini nantinya, kata Bupati, akan dijadikan sebagai dasar oleh pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan guna meningkatkan dan mengembangkan pondok tahfiz yang ada.


Pada penutup sambutannya, Bupati Sukiman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut menggodok terbentuknya organisasi IKFI.


Diharapkannya organisasi ini membawa manfaat bagi semua, baik para hafiz dan hafizah maupun ummat muslim. (SN)

×
Berita Terbaru Update