Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri MKKS SMK, KCD Lotim Berharap Hasil Rapat Diterapkan di Sekolah

Jumat, 02 April 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T08:35:26Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Kepala Cabang Dikbud (KCD) Kabupaten Lombok Timur, H. Mashun menegaskan bahwa fungsi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bukan sekedar ajang silaturahim antar Kepala SekolahSekolah semata.


Hal itu disampaikan Kamis kemarin, 01 April 2021, saat mengikuti acara MKKS  Sekolah Menengah kejuruan (SMK), Se Nusa Tenggara Barat (NTB) di SMKN 1 Pringgabaya.


Katanya, meskipun inti dari Kegiatan MKKS itu untuk silaturohim antar kepala SMK se NTB, tetapi yang jauh lebih pepenting, lanjutnya, MKKS adalah sebagai wahana untuk koordinasi dan sosialisasi terkait pengggunaan Dana Alokasi khusus (DAK) serta  persiapan peneriman siswa baru (PPDB) di masing masing Kabupaten/Kota.


"Kegiatan ini bukan semata mata untuk silaturrohim antar kepala sekolah se NTB melainkan juga tempat koordinasi dan sosialisasi terkait dengan Dana Alokasi khusus dan membahas tentang persiapan peberiman siswa baru (PPDB) di sekolah masing-masing," ujarnya. Jum'at, 02/04/2021.


Selain itu, lanjutnya, MKKS juga sebagai salah satu bentuk rapat kordinasi kegiatan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021. Karena itu, dia berharap pasca selesai acara MKKS tersebut apa yang menjadi hasil pertemuan bisa diterapkan dengan baik dan benar oleh para kepala sekolah.


"Harapan kita dari hasil pertemuan ini adalah dapat diterapkan di masing-masing Sekolah," tutupnya (izi)


×
Berita Terbaru Update