Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Belum Tanggapi Soal Pembangunan Rumah Sakit di Masbagik

Tuesday, May 25, 2021 | May 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T18:12:48Z

 

Foto: H.M. Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy mengaku belum memberikan tanggapan resmi soal keinginan Forum Pemerintah Desa Kecamatan Masbagik untuk membangun Rumah Sakit di Kecamatan Masbagik. 


Hal itu disampaikan Bupati Sukiman saat ditanya awak media pada Senin, 24 Mei kemarin di Pendopo Bupati.


"Kita belum menanggapi, karena tanggal 29 ini kita akan meresmikan Rumah Sakit tipe D di Aikmel," ujarnya. Senin kemarin, 24/05/2021.


Bupati menjelaskan bahwa sudah ada dua rumah sakit tipe D di Lombok Timur, yakni di Aikmel dan di Keruak. Pertanyaannya, kata Bupati, apakah jarak antara dua rumah sakit tipe D itu dengan Kecamatan Masbagik  memungkinkan untuk membangun rumah sakit lagi. 


"Nanti akan kita lihat," imbuhnya sembari menambahkan bahwa di Kecamatan Labuhan Haji juga sudah ada rumah sakit,  maka hal itu perlu dikaji lagi. 


Tetapi, kata Bupati, jika memang harus rumah sakit itu adanya di Masbagik, maka  Rumah Sakit tipe D yang ada di Aikmel akan digeser ke tempat yang lebih Utara lagi. 


"Entah di Pringgabaya atau di Labuhan Lombok, itu jika memang tidak bisa dinegosiasi,  pembangunannya harus di Masbagik, misalnya tidak bisa di tempat lain, maka pemda mengalah," ujarnya. 


Namun demikian, lanjutnya, harapan Forum Kepala Desa Kecamaan Masbagik yang sudah disetujui oleh DPRD untuk membangun rumah sakit di sana itu masih terdapat peluang untuk diwujudkan. 


"Kita memang belum menanggapi, tapi ada peluang untuk itu," pungkasnya. (yns) 

×
Berita Terbaru Update