Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pelantikan Pemuda NWDI, Wabup Lotim Kenang Jasa-Jasa Maulana Syaikh

Saturday, June 19, 2021 | June 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-19T07:28:16Z

H. Rumaksi Sjamsuddin, SH, Wakil Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, Sj, S.H. mengenang jasa-jasa besar yang ditorehkan  oleh Almagfurlahu Maulana Syaikh TGKH. Zainuddin Abdul Madjid sebagai sang pendiri lembaga pendidikan dan dakwah terbesar di Pulau Lombok.


Hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Pemuda NWDI (Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah) pada Sabtu, 19 Juni 2021, di Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. 


Wabup menyampaikan selamat kepada semua pengurus yang dilantik. Ia mengatakan bahwa kepada merekalah masa depan NWDI itu diserahkan. 


"Kalau kita melihat sejarah NWDI, kalau saja dulu tidak ada NW ini mungkin banyak sekali anak cucu kita yang tidak bisa merasakan pendidikan di Pulau Lombok ," ujarnya.


Sehingga, kata Wabup, sekarang bisa dilihat NW maupun NWDI ini banyak sekali memberikan kontribusi kepada Daerah maupun Negara. "Ini semua atas jasa bapak Maulana," tegasnya. 


Kendati terkesan sederhana, lanjut Wabup, tetapi semboyan  Sami'na Wa Atho'na yang ditinggalkan Maulana Syaikh benar-benar diterapkan dalam organisasi tersebut. 


"NWDI ini ke depan tergantung pada tangan kalian semua para kader yang hari ini dilantik," pungkasnya.


Sementara Ketua Pemuda NWDI Lotim Saefuddin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas terlaksananya acara pelantikan tersebut.


"Alhamdulillah saya peribadi mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pelantikan ini, dikarenakan hal ini adalah kewajiban kami dalam merapikan struktur organisasi, khususnya Pemuda NWDI ini," paparnya seraya mengatakan bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang memiliki struktur yang baik. 


Sebagai kader yang baik, lanjutnya, harus terus mengibarkan sayap perjuangan organisasi dan harus menjadi kader yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa. 


Senada dengan itu, Pimpinan Pusat Pemuda NWDI, M. Holqi, juga menyampaikan ucapan selamat dan motivasi bagi para kader yang dilantik. 


Katanya, Organisasi itu ibarat orang melakukan solat berjamaah, penentunya adalah imam dan makmum, namun yang paling besar pengaruhnya adalah makmum. 


"Begitulah Guru besar kita selalu berpesan kepada kita semua," tandasnya. 


Ia berpesan kepada para kader muda NWDI untuk terus meningkatkan Literasi, Kolaborasi, dan Aksi di masyarakat.


"Ini harapan untuk kita semua seperti yang selalu dipesankan oleh guru besar kita TGB. Zainul Majdi," tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update