Notification

×

Iklan

Iklan

Jangan Lengah! Lotim Masuk Zona Oranye Penyebaran Virus Corona

Thursday, June 17, 2021 | June 17, 2021 WIB Last Updated 2021-06-17T15:53:25Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Meskipun tidak ada lonjakan kasus secara signifikan berdasarkan data statistik, tetapi terhitung sejak 17 Juni, zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur telah bergeser dari zona kuning menjadi zona oranye.


Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) H.M. Juaini Taofik pada acara Media Gathering dan Perkenalan Laman Tanggapcovid.id  pada Kamis, 17 Juni 2021.


Pergeseran itu, kata Taofik, harus dijadikan sebagai starting point untuk meningkatkan kewaspadaan bagi elemen.


Dia mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan supaya tidak seperti di negara eropa yang sudah memiliki ribuan kasus terkait covid-19. Terlebih dengan masuknya varian baru virus covid-19 di Indonesia.


“Apapun yang kita lakukan harus tetap menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid,” tegasnya.


Sekda memaparkan bahwa angka kesembuhan dari kasus Corona di Kabupaten Lombok Timur mencapai 96.70 persen, sementara angka kematian mencapai 2.93 persen.


Terkait vaksin, Sekda menyampaikan progress vaksinasi di Lombok Timur yang sudah berjalan sesuai prioritas yang telah ditetapkan pemerintah dan WHO.


“Sudah dilakukan vaksinasi bagi para playan publik seperti tenaga Kesehatan, PNS, dan Guru, serta kelompok rentan lansia.” ungkapnya.


Dilihat dari target vaksinasi, lanjut Sekda,  yaitu masyarakat berusia di atas 18 tahun persentasenya masih kecil. Karena itu masih dibutuhkan kolaborasi semua pihak, mengingat yang harus mendapat perhatian di bidang kesehatan tidak saja covid-19, tetapi ada persoalan-persoalan lain yang butuh segera ditangani.


Sementara mengenai keberadaan laman tanggapcovid.id itu, diharapkan dapat memberikan informasi valid yang mampu mengubah sikap dan perilaku masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir.


Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 Lombok Timur, Dinas Kominfo dan Persandian, Mahasiswa, serta Lembaga Swadaya Masyarakat yang fokus di bidang kesehatan. (SN)

×
Berita Terbaru Update