Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Antusias Bantu Satgas TMMD Kodim 1620/Loteng Rehab Mushalla di Desa Kawo

Tuesday, June 22, 2021 | June 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T16:33:55Z



Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Kiprah prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-111 wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah yang berada di Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah terus berlanjut. Kali ini para prajurit TNI bersama masyarakat melakukan rehab Mushalla Babul Iman Dusun sarang angin, Senin, 21/06/2021.


Hari ini Satgas melakukan pengerjaan pemasangan pintu gerbang dan rehab tembok pagar keliling Mushalla Babul Iman. 


Nampak di lapangan terlihat banyaknya warga yang antusias membantu anggota satgas TMMD untuk mempercepat proses rehab mushalla tersebut.


“Keakraban pun semakin terlihat manakala anggota prajurit melakukan pekerjaan bersama sama dengan masyarakat.  Hal inilah yang menjadikan hubungan di antara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis,” kata Dansatgas TMMD ke 111 Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Senin 21 Juni 2021.


TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat yang turut membantu dan mendukung terlaksananya TMMD ke 111 Kodim 1620/Loteng.


Meski dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu, kata dia, pelaksanaan kegiatan TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota prajurit di lapangan, begitu pula dengan warga setempat yang turut membantu kegiatan tersebut.


“Karena kegiatan TMMD harus terselesaikan sesuai dengan target waktu yang ditentukan,” terangnya.


Selain itu kata Akmil 2002 ini, bahwa rehab Mushalla Babul Iman ini adalah sasaran tambahan dari sasaran TMMD ke 111 Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani. 


“Rehab Masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat,” ungkapnya. 


Sementara Kepala Desa Kawo Tandar mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh satgas TMMD yang telah membantu merehab tempat ibadah warga setempat. 


“Melalui program TMMD Kodim 1620/Loteng ini juga pembuatan jalan usaha tani dilakukan di Dusun Sarang Angin menuju saluran irigasi perbatasan Desa Kawo dengan Desa Gapura dengan ukuran 4 m x 1520 m," ungkapnya. 


Dalam program TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 1620/Loteng ini, sasaran fisik selain melakukan rehab Mushalla Babul Iman yang sudah mencapai 45 persen, juga melakukan kegiatan Pemasangan Plat Deker dan pemasangan gorong-gorong. (SN) 

×
Berita Terbaru Update