Notification

×

Iklan

Iklan

BPKH-Lazizmu NTB Sebar Daging Kurban Hingga ke Daerah Terpencil

Friday, July 23, 2021 | July 23, 2021 WIB Last Updated 2021-07-23T10:55:10Z


 

Mataram, Selaparangnews.com - Pada Idul Adha tahun ini, Tim Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) wilayah Nusa Tenggara Barat menyalurkan sebanyak 5 ekor sapi yang diamanahkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH). Pendistribusian dilakukan di lima daerah di Nusa Tenggara Barat.


Pemotongan dilakukan dalam dua tahap, dimulai hari rabu serempak di 4 Kabupaten Kota (Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur, Bima) dan diakhiri Kamis, 22 Juli 2021 di Kabupaten Lombok Barat. 


Total penerima manfaat keseluruhan yang dilayani oleh Lazizmu NTB dalam tebar berkah kurban tahun ini sebanyak 1421 penerima. Khusus untuk pendistribusian di wilayah Lombok Barat dilakukan di daerah 3T yang terletak di Gili Asahan dan Gubuk Pemalikan Desa Batuputih Sekotong.


Untuk di Gili Asahan, jumlah penerima manfaat sebanyak 41 sedangkan di Gubuk Pemalikan sebanyak 123 penerima. Salah satu penerima manfaat, Malik mengucapkan rasa terima kasih kepada BPKH dan LAZISMU yang telah membantu masyarakat di wilayahnya.


“Kami sangat mengapresiasi bantuan ini dan saya yakin masyarakat sangat terbantu dengan bantuan daging kurban ini, Terimakasih BPKH, Terimakasih Jamaah Haji Indonesia" ucapnya.


Ketua Lazismu NTB, Wiryandinata, ST menjelaskan alasan memilih daerah tersebut adalah karena Gubuk Pemalikan belum tercatat dalam data administrasi Lombok Barat, sedangkan Gili Asahan merupakan salah satu pulau terpencil yang penduduknya jauh dari kata sejahtera sehingga pendistribusian difokuskan di daerah tersebut.


“Masyarakat disini sangat butuh diperhatikan, selain daerah terpencil diujung Lombok Barat, mereka juga jarang menikmati bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu kami fokuskan sebab kalau bukan kita selaku lembaga zakat maka siapa lagi. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada BPKH, LAZISMU pusat dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Tebar berkah kurban kali ini," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update