Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gerakan Jaga Alam dan Air Dideklarasi di Lombok Tengah

Rabu, 07 Juli 2021 | Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-07T11:44:00Z


 

Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Danrem 162/WB mendeklarasikan Gerakan Jaga Alam dan Air. Tujuan dideklarasikannya pengurus Gerakan Jaga Alam dan Air tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen untuk menjaga serta merawat alam dan air.


Deklarasi tersebut berlangsung di Dusun Batu Ngerenseng, Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, pada Rabu, 7 Juli  2021.


Hadir dalam deklarasi tersebut yakni Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid, S.IP, Camat Batukliang Utara, Lalu Wiraningsum, Kepala Desa Aik Bukak, Hamdan, jajaran TNI/Polri, serta beberapa aktivis Loteng.


Ketua Gejala Desa Aik Bukak, Zarkasi S.Pd.I, komitmen untuk menjaga alam dan air sekitar. Tidak hanya itu, segala fasilitas yang berhubungan dengan alam juga akan dijaga serta dirawat.


"Kami akan bertanggung jawab menjaga alam dan air. Kami juga akan merawat dengan baik program yang diberikan TNI seperti halnya pompa hidram ini," kata Zarkasi di hadapan Danrem.


Diakui, dengan adanya program pompa hidram ini warga sangat terbantu. Sebelumnya, warga sangat kesulitan mendapat air bersih meski berada di wilayah yang dekat  dengan sumber mata air. Mengingat, posisi kampungnya yang berada di atas membuat warga harus turun jika ingin mendapatkan air bersih.


"Awalnya, kami di atas ini cuma bisa melirik air bersih. Kalau tidak turun mengambil kita tidak mendapatkan air bersih," akunya.


Selain itu, Kepala Desa Aik Bukak, Hamdan, mewakili warga sangat berterima kasih kepada TNI atas program pompa hidram. Setelah sekian lama masyarakat kesulitan untuk menikmati air yang ada di depan mata mereka kini dengan mudah bisa didapatkan.


"Dulu ini menjadi rencana besar kami di pemerintah desa. Alhamdulillah, TNI hadir untuk merealisasikan itu semua. Kami sangat bersyukur," tutup Kades.


Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, meminta agar pengurus Gerakan Penjaga Alam dan Air ini benar-benar serius dalam menjaga serta merawat alam dan air demi keberlangsungan hidup dimasa yang akan datang.


"Tadi kita sudah deklarasi pengurus Gerakan Penjaga Alam dan Air. Untuk itu, pengurus yang tergabung dalam Gejala mempunyai tanggung jawab untuk merawat dan menjaga alam serta air, termasuk merawat pompa hidram ini," pinta Danrem. (SN) 

×
Berita Terbaru Update