Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lotim Bakal Pusatkan Pelayanan Vaksin di Kecamatan

Senin, 12 Juli 2021 | Juli 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T13:12:04Z

H.M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Lombok Timur

Lombok, Selaparangnews.com - Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur akan digelar secara serentak mulai Selasa besok, 13 Juli 2021 di 41 titik yang sudah ditentukan.


Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H.M. Juaini Taofik mengatakan bahwa, sebanyak 6000 dosis vaksin akan disebar dan lokasi pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di kecamatan setempat.


"Pelayanan vaksinasi dipusatkan di kecamatan dan dapat dilaksanakan di aula kantor camat atau tempat lain, seperti sekolah atau GOR, ataupun tempat lainnya yang cukup luas dan referesentatif," terang Sekda Lotim Juaini Taofik setelah berkonsultasi dengan Bupati Lombok Timur Drs. HM Sukiman Azmy tentang rencana kegiatan vaksinasi, Senin, 12/07/2021.


Dengan demikian kata Sekda Lotim, pelayanan vaksinasi ditingkat desa ditiadakan, namun dipusatkan di masing-masing kecamatan.


Dia menegaskan, vaksinasi ini menjadi atensi semua camat untuk mempersiapkan tempat dan menjamin pelaksanannya harus sesuai Prokes Covid 19.


Penggunaan aula atau lokasi yang lebih luas kata dia, untuk menghindari terjadinya kerumunan saat menunggu antrian.

"Pastikan semua  warga yang mendapat pelayanan vaksinasi memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan," pinta Juaini Taofik.


Tak kalah pentingnya, sedapat mungkin pengeras suara dihidupkan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak berkumpul ataupun berbincang-bincang saat menerima vaksinasi. (SN)

×
Berita Terbaru Update