Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur NTB: Perhelatan WSBK Harus Sukses

Sunday, August 22, 2021 | August 22, 2021 WIB Last Updated 2022-05-26T04:48:48Z

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah 

 

Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah menegaskan, perhelatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada bulan November mendatang harus sukses terselenggara.


"Karena dendanya juga besar kalau tidak terselenggara," kata  Gubernur di kawasan Mandalika. Sabtu, 21/08/2021.


Oleh karena itu, lanjut Gubernur, program vaksinasi massal dengan pola kolaborasi seperti ini akan mempercepat capaian vaksinasi.


Gubernur juga mengapresiasi para perangkat desa yang telah berhasil mengajak warganya. Dikatakannya,  vaksinasi juga ikhtiar untuk menyudahi pandemi.


Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah pusat mendukung penuh program vaksinasi massal sektor pariwisata terutama kawasan ekonomi khusus Mandalika yang tengah bersiap menggelar event internasional WSBK pada  12-14 November depan.


"Distribusi vaksinasi dalam jumlah besar juga sudah mendapatkan persetujuan Kementerian  Kesehatan dan Menko Marves," jelas Sandiaga.


Saat ini, khusus sektor pariwisata NTB tercatat 200 ribu yang tervaksin dari target. Dengan dropping vaksin yang besar di lingkar KEK Mandalika, ia optimis capaian vaksinasi bisa memuluskan gelaran event WSBK.


Direktur ITDC, Abdulbarry M. Masoer mengatakan, pasca serah terima pengaspalan lintasan sirkuit pihaknya sedang menyelesaikan fasilitas pendukung diantaranya, pit, tribun VVIP dan fasilitas kesehatan.


"Nanti juga ada fasilitas vaksinasi di sirkuit untuk meyakinkan penyelenggara," kata Barry.


Ia menambahkan, sesuai ketentuan penyelenggara, jika melibatkan penonton maka warga Kuta khususnya harus tervaksin sekurangnya 70 persen populasi atau menyelenggarakan event tersebut tanpa penonton. (SN)

×
Berita Terbaru Update