Notification

×

Iklan

Iklan

Marah Dengan ITDC, Pergerakan Pemuda NTB Datangi Polda

Tuesday, August 24, 2021 | August 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-24T09:18:41Z


 

Mataram, Selaparamgnews.com - Pergerakan Pemuda Nusa Tenggara Barat (NTB) hearing bersama polda NTB terkait polemik di lahan Kek Mandalika. Hearing yang dipimpin oleh Taupik Hidayat, S.Pd diterima langsung oleh Kasubdit Kamneg Ditintelkam Polda NTB, AKBP. Yunus dan beberapa Perwira Polda NTB.


Taupik Hidayat menyampaikan kekecewaannya terhadap ITDC yang telah mempermainkan rakyat.


"Kami marah dengan cara-cara ITDC, padahal didepan mata akan ada pagelaran event internasional. Namun ternyata masih ada yang belum selesai. Posisinya terisolasi di Sirkuit lagi," Kata pemuda yang dipanggil Opik itu, di tengah acara hearing di Mataram, Selasa, 23 Agustus 2021.


Ia menilai bahwa ITDC telah menutupi informasi ini dari publik, sehingga menurutnya ada niatan tidak baik.


Opik mengaku memberikan dukungan kepada kapolda, Danrem dan Forkopimda, wa bil khusus Tim Percepatan yang telah dibentuk, dengan kerja-kerja yang lembut dan humanis selama ini. Dan untuk terus gunakan cara-cara humanis.


Selain ke Polda, lanjut Opik  pihaknya juga akan melakukan aksi demo dan juga mendatangi Gubernur, DPRD dan lembaga-lembaga pemerintahan lainnya, guna meminta aspirasi disampaikan ke Pemerintah pusat di Jakarta.


Perlu diketahui, tegas Opik, Gerakan Copot Dirut ITDC dan GM Mandalika dilakukan oleh banyak kelompok masyarakat beberapa hari terakhir. Baik melalui statemen, penyebaran spanduk, dan perangkat digital lainnya.


"Kami dukung pemerintah bentuk Tim Percepatan Pembangunan, agar masyarakat mendapatkan manfaat, jika kami boleh mengusulkan agar usulan kami terkait pemecatan dirut ITDC dan GM Mandalika diusulkan ke pusat karena gak becus," lanjutnya.


Sementara itu di tempat yang sama, Yunus yang menerima hearing mengatakan akan menyampaikan aspirasi dari Pergerakan Pemuda NTB langsung ke pimpinan.


"Terima kasih banyak telah mendukung program pembangunan KEK, kami akan menyampaikan apa yang jadi aspirasi teman-teman ke Kapolda," tutupnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update