Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemuda NW Suela Isi Program Perdana Dengan Hiziban dan Santunan

Minggu, 01 Agustus 2021 | Agustus 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-01T14:30:53Z

Pemuda NW Kecamatan Suela Menggelar Hiziban

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemuda Nahdatul Wathan (NW) Cabang Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur menggelar Hiziban dan Santunan. 


Ketua Pemuda NW Suela, Samsul Mujahidin mengatakan, hal itu dilakukan guna mempererat tali persaudaraan antara pemuda NW maupun dengan Jama'ah lainnya.


Ia menyebutkan bahwa kegiatan Hiziban tersebut merupakan program perdana sejak terpilihnya sebagai ketua Pemuda NW.


"Kegiatan ini merupakan program pembuka dan kita awali dari Desa Puncak Jeringo," ungkapnya. Minggu, 01/08/2021.


Sebelum kegiatan pembcaan Hizib, lanjut lelaki yang akrab disapa Muja itu, dirinya bersama anggota mendatangi salah satu rumah warga yang berada di Dusun Rembiga yang berada di Desa Puncak Jeringo, Kecamatan Suela untuk menjenguk  anaknya yang sedang menderita penyakit Tumor Otak.


Terhadap bayi malang itu, kata Muja, pihaknya memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako untuk membantu mengurangi beban ekonomi orang tuanya.


"Sebelum kegiatan Hiziban dilaksanakan sebelumnya diadakan Santunan kepada salah satu anak yang terkena penyakit Tumor Otak yang masih berusia kurang dari satu bulan," tuturnya.


Ia juga menyebutkan sumber dana yang diberikan ke orang tua yang menderita Tumor Otak tersebut merupakan hasil dari iuran dari semua anggota Pemuda NW serta salah satu warga yang sedang kerja di luar negeri.


"Sumber dana yang peroleh berasal dari iuran Pemuda NW dan dari hamba Alloh yang sedang mencari rizki di luar negeri," sebutnya.


Selain itu, Ia juga mengungkapkan kegiatan Hiziban dan santunan ke setiap Desa tersebut akan terus dilaksanakan setiap bulanya ke masing-masing Desa, guna mempererat tali persaudaraan atar jama'ah ataupun warga lainnya.


"Sebagai penguatan kelembagaan setelah kegiatan Hiziban selesai kami kemudian berdiskusi, bertukar pikiran tentang kemajuan organisasi ke depan," ungkapnya.


Ia juga tak lupa berterimakasih kepada Ketua Umum PD Pemuda NW Kabupaten, Abdul Kadir Jaelani , yang sempat ikut mendampingi dalam melaksanakan kegiatan Hiziban dan santunan tersebut.


"Semoga dengan hadirnya beliau menjadi penyemangat bagi kami semua dan kami juga berharap pelaksanaan program ini terus bisa berjalan dalam jangka panjang," tutupnya penuh harap. (Izi)

×
Berita Terbaru Update