Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi: Kebersamaan Adalah Kunci Desa Tete Batu Terbaik di Kancah Internasional

Thursday, September 9, 2021 | September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T05:31:14Z

H. Rumaksi Sjamsuddin., SH. Wakil Bupati Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Mengangkat Desa Tete Batu sebagai Desa wisata terbaik di kancah Internasional kuncinya adalah kebersamaan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, S.H., pada Kunjungan Kerja Wakil Gubernur NTB bertema Desa Wisata Tete Batu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia pada Rabu, 8 September 2021 kemarin di Kantor Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, Lombok Timur.


Wabup menekankan agar seluruh pihak yang ada di Desa Tete Batu, maupun di sekitar Desa tersebut dapat bersinergi dan bekerjasama.


Menurutnya, jika desa Tete Batu menang maka seluruh pihak yang bersinergi dapat merasakan manfaatnya, serta hal itu juga akan berpengaruh bagi perkembangan ekonomi di desa tersebut.

“Kalau menang, akan terjadi multiplier effect yang luar biasa. Semua pihak akan merasakan manfaatnya,” ungkap Wabup. Kamis, 09/09/2021.


Ia juga mengimbau agar Kepala Desa yang baru bersedia belajar kepada Kepala Desa yang lama, sementara Kepala Desa yang lama serta seluruh pihak harus memberi dukungan penuh bagi desa Tete Batu.


Wabup dengan bersemangat mengajak untuk membentuk jargon yang dapat menjadi penyemangat dalam memperjuangkan Desa Tete Batu di tingkat Internasional.


Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi NTB, Hj. Siti Rohmi Djalilah memastikan Pemerintah Provinsi akan mengambil peran dalam persiapan bagi desa Tete Batu.


“Ke depannya adalah apa yang harus segera dilakukan untuk memantapkan desa Tete Batu agar benar-benar layak bertanding di kancah Internasional,” ungkapnya.


Selaras dengan H. Rumaksi, Ia juga mengimbau agar mengedepankan sinergi ketimbang mementingkan ego pribadi.


“Saya yakin jika betul-betul bersinergi, pasti desa Tete Batu menjadi juara. Karena itu, lebih banyak kerja dan kurangi bicara agar harapan kita semua bisa terwujud, yakni desa Tete Batu dikenal oleh dunia,” tegas wagub.


Terakhir, Wagub juga menekankan agar setiap detail dipersiapkan bersama-sama, “tidak ada yang tidak bisa selama kita bergotong royong,” kata Siti Rohmi Djalillah.


Pada acara tersebut diserahkan pula bantuan buku oleh BAPPEDA Provinsi NTB kepada Desa Tetebatu sebagai rangkaian kunjungan kerja Wagub NTB di Lombok Timur.


Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh sejumlah Pimpinan OPD lingkup Provinsi NTB dan Lombok Timur, Camat Sikur, Kades se Kecamatan Sikur, serta tokoh agama dan masyarakat Desa setempat. (SN)

×
Berita Terbaru Update