Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pelantikan PC PMII Lotim, H. Rumaksi Tegaskan Pemerintah Tak Anti Kritik

Thursday, September 2, 2021 | September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T15:57:33Z

H. Rumaksi Sjamsuddin, SH. Wakil Bupati Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, S.H., menegaskan bahwa Pemerintah tidak anti terhadap kritik  yang disampaikan oleh aktivis Mahasiswa.


Hal itu disampaikan saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis malam, 2 September 2021, di Pendopo Wakil Bupati.


"Masalah kritik, pengawasan terhadap kinerja Pemerintah, silakan, kita tidak anti," tegas Wakil Bupati. Kamis, 02/09/2021.


Bahkan Ia mendorong, supaya aktivis Mahasiswa menyampaikan kritik-kritik yang lebih substansial dan berkualitas supaya berdampak pada kemaslahatan masyarakat banyak.


Pasalnya menurut Wabup, semakin berkualitas sebuah kritik yang disampaikan maka akan semakin besar dampaknya kepada masyarakat.


Karena itu, tandasnya, kritik yang disampaikan kepada Pemerintah, harus dilandasi dengan niat yang tulus dan iklhas, semata-mata untuk meluruskan dan memperbaiki kekeliruan yang barangkali dilakukan oleh Pemerintah.


"Niatnya harus untuk memperbaiki bukan merusak," imbuhnya.


Terhadap para pengurus cabang PMII yang baru dilantik itu, Wakil Bupati berharap supaya mereka bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah guna membantu mengatasi persoalan-persoalan yang tengah dihadapi.


Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga memberi pujian atas tema yang diangkat dalam agenda pelantikan tersebut yakni "Menguatkan Kaderisasi, Menyongsong Revolusi Industri 4.0".


Wabup optimis, dengan SDM yang rata-rata lulusan sarjana, pengurus yang baru dilantik itu akan mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat secara luas.


Kendati di era ini pemuda harus melek teknologi, Wakil Bupati mengingatkan supaya para aktivis mahasiswa yang merupakan pemuda millenial itu tidak lupa pada budaya dan kearifan lokal. (Yns)

×
Berita Terbaru Update