Notification

×

Iklan

Iklan

Evaluasi Kinerja Hingga Copot Dewas RSUD Selong Menggema Dalam Aksi Demonstrasi PMII Lotim

Friday, October 1, 2021 | October 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T18:21:00Z

Ahmad Muzakkir, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka merefleksikan tiga tahun masa kepemimpinan Sukma (HM. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi Sjamsuddin), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lombok Timur menggelar aksi demonstrasi di Simpang Empat Kantor Bupati Lombok Timur, pada Kamis kemarin, 30 September 2021.


Ada banyak hal yang menjadi tuntunan PMII,  mulai dari janji-janji politik Sukma, hingga desakan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soejono Selong juga ikut bergema dalam aksi demonstrasi tersebut.


Salah satu orator aksi, dengan lantang meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mencopot Dewas RSUD Selong, lantaran diduga kinerjanya yang tidak terlalu signifikan bagi pelayanan di rumah sakit. 


Sementara itu, Ketua Umum PMII Lombok Timur, Ahmad Muzakkir saat ditemui di sela-sela aksi demonstrasi mengatakan bahwa pihaknya meminta Pemerintah Daerah untuk mengevaluasi kinerja Dewas RSUD Selong lantaran adanya laporan yang masuk ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Timur terkait penggunaan anggaran yang tidak sesuai mekanisme APBD.


Menurut Zakir, pihaknya belum melihat respon dari Dewas tersebut, padahal itu bagian dari wilayah kerjanya selaku Dewan Pengawas di Rumah Sakit.


"Kenapa hal itu bisa terjadi, apa sebenarnya yang dikerjakan Dewas? Jangan sampai hanya datang, duduk, diam dan dapat duit," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update