Notification

×

Iklan

Iklan

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Mataram Buat MoU Dengan Lakpesdam NU NTB

Saturday, October 16, 2021 | October 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T02:32:31Z

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Mataram, Dr. Lukman Hakim Menandatangani MoU yang dibangun bersama Lakpesdam NU NTB

Mataram, Selaparangnews.com - Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, membuat kesepakatan bersama dengan Lakpesdam NU NTB, pada Jum'at, 15 Oktober 2021 kemarin.


Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar di Lesehan Dapur Selaparang Kota Mataram itu dihadiri Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Mataram, perwakilan Dosen, Pengurus Lakpesdam NU NTB dan juga Mahasiswa.


"Kegiatan ini merupakan  tindaklanjut dari Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Fakultas Ushuluddin di Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)," ungkap Muhammad Jayadi, Ketua Lakpesdam NU NTB.


Kesepakatan bersama ini, sambungnya, dibuat untuk memperkuat kerjasama antar lembaga di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta untuk memperkuat kemitraan dan kerjasama antara  Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Universitas Islam Negeri Mataram  dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Barat.


"Tentunya kami menyambut baik  dan menyampaikan terima kasih atas dibuatnya kesepakatan bersama ini," ujarnya.


Dengan  adanya kesepakatan bersama tersebut, Ia berharap kemitraan yang terjalin antara Lakpesdam NU NTB dengan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Mataram semakin kuat, khususnya di bidang  pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.


Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Mataram,  Dr. Lukman Hakim. M.Pd, berharap hal itu dapat ditindaklanjuti dengan melakukan  penelitian kolaborasi yang melibatkan dosen dan mahasiswa  yang sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan di Lakpesdam NU.


Ia berharap nantinya, hasil penelitian itu dapat didokumentasikan dan dipublikasikan untuk pengayaan pengetahuan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. 


"Ke depan harus ada karya yang dihasilkan dari kemitraan ini,  jika itu bisa terjadi akan sangat bagus dalam mendukung peningkatan akreditasi lembaga," ucapnya.


Dr. Lukman Hakim berjanji akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang sedang  melaksanakan PKL  jika mampu menerbitkan hasil penelitian mereka bersama Lakpesdam NU.


Pria yang dikenal humoris ini menutup penyampaiannya dengan membacakan pantun kepada peserta yang hadir.


"Tanda sikap hasta terpendam, tanda  rintang rasa penuh semangat, kami bangga bersama Lakpesdam, bergandengan tangan membina umat," demikian Dr. Lukman mengakhiri percakapan. (SN)

×
Berita Terbaru Update