Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Desa Seriwe-Jerowaru Dapat Bantuan Air Bersih dari FWMO Lotim

Saturday, October 2, 2021 | October 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T07:51:18Z

FWMO Lotim distribusikan Air Bersih di Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur menyalurkan belasan tangki air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pada Sabtu, 02 Oktober 2021.


Ketua FWMO Lotim, Syamsurijal menjelaskan bahwa ada 11 tangki air bersih yang disalurkan di Desa Seriwe. Air bersih itu, sambungnya, menyasar beberapa dusun yang mengalami kekeringan ekstrim di Desa tersebut, seperti Dusun Tanak Beak, Dusun Ujung Baru dan Dusun Semerang.


Kenapa memilih wilayah itu, lanjutnya, karena Dusun tersebut lokasinya masih sulit mendapatkan air bersih apalagi di musim kemarau saat ini, meskipun desa lain juga mengalami hal yang sama.


"Selain kepada warga, Air Bersih itu juga disalurkan ke Musholla dan Masjid," ujarnya. Sabtu, 02/09/2021.


Pria yang akrab disapa Rijal itu mengatakan bahwa penyaluran air bersih tersebut merupakan rangkaian acara yang digelar untuk memperingati Milad Ke-3 FWMO Lotim yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang.


Ditambahkan Ketua Panitia Milad ke-3 FWMO Lotim, M.Nurji bahwa rangkaian acara Milad FWMO Lotim yang ketiga tak hanya dimeriahkan dengan menyalurkan air bersih, tapi pada hari yang sama, FWMO Lotim juga menyalurkan puluhan paket sembako kepada orang tua Jompo di Desa Jerowaru, tepatnya di Ponpes Dayama.


"Tahun lalu kita menyalurkan bantuan air bersih juga ke wilayah Desa Ekas, sekarang di Desa Serewe,kemudian menyusul ke desa lainnya," ujarnya.


Ia berharap apa yang  dilakukan FWMO tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih di wilayah Selatan."Alhamdulillah apa yang kami lakukan ini mendapat sambutan yang cukup antusias dari warga setempat," ujarnya.


Ia menegaskan bahwa penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap sesama.


"Kegiatan ini bisa terlaksana karena tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama," tegasnya.


Salah seorang warga Dusun Semerang, Desa Seriwe bernama Fauzan mengucapkan berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih yang diberikan dari para wartawan yang tergabung dalam FWMO Lotim.


"Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman wartawan tercatat sebagai amal ibadah, karena ini merupakan kegiatan sangat baik membantu sesama," tegas Fauzan.


Begitu juga dikatakan warga lainnya, Zainal menegaskan bahwa bantuan distribusi air ini sangat membantu warga yang sedang mengalami krisis air bersih di musim kemarau ini.


"Pemerintah daerah juga diminta perhatiannya dalam melihat kondisi warga yang mengalami krisis air saat ini," tandasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update