Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman: APBD 2022 Bakal Fokus Pada Infrastruktur

Thursday, November 18, 2021 | November 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-18T07:40:44Z

H.M.  Sukiman Azmy, Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 bakal difokuskan untuk mendongkrak pembangunan infrastruktur.


Ia menargetkan, persoalan infrastruktur di Lombok Timur bisa dirampungkan selama dua tahun sisa jabatannya bersama H. Rumaksi Sjamsuddin.


"Fokusnya masih infrastruktur, saya mengejar dua tahun ini infrastruktur selesai," ujarnya kepada wartawan usai mengikuti rapat paripurna penetapan nota kesepakatan Rancangan KUA PPAS APBD 2022 di Kantor DPRD Lombok Timur, pada Kamis, 18/11/2021.


Bupati menyebutkan bahwa, infrastruktur dimaksud ialah seperti akses jalan, irigasi dan persoalan air minum bagi daerah-daerah yang terdampak kekeringan. 


Sementara untuk urusan yang lain, lanjut Bupati, akan dikerjakan setelah persoalan infrastruktur tersebut terselesaikan.


"Jalan, irigasi, air minum, itu fokusnya, baru yang lain" kata Bupati Sukiman.


Mengapa fokus ke infrastruktur? lanjut Bupati, karena selama ini pembangunan infrastruktur di Lombok Timur terbengkalai oleh pandemi Covid-19.


Karena itu, kata dia, Pemkab Lotim bakal kembali fokus pada pembangunan infrastruktur tersebut,  mengingat pandemi covid-19 yang sudah mulai stabil di Lombok Timur.


"Justru karena covid-19 sehingga selama dua tahun ini kan (pembangunan infrastruktur red) terbengkalai, makanya sekarang kita fokus kembali," pungkasnya. (Yns)


×
Berita Terbaru Update