Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Kelas IIB Selong Gelar Upacara Hari Pahlawan

Wednesday, November 10, 2021 | November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T03:48:45Z

Upacara Hari Pahlawan di Lapas Kelas IIB Selong

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh Petugas Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu,10/11/2021.

Pelaksanaan Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 wita di halaman dalam Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB. Dengan penggunaan pakaian batik Korpri dan peci hitam (bagi petugas laki-laki), para petugas terlihat sangat antusias mengikuti Upacara tersebut mengingat Upacara ini merupakan bukti untuk mengenang jasa Pahlawan yang telah berkorban dan berjasa bagi bangsa Indonesia.


Kepala Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB Purniawal selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI dalam rangka hari pahlawan tahun 2021 yang intinya adalah sebuah pesan untuk selalu bersatu dan tidak terpecah belah oleh perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.


"Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia, perbedaan harus semakin memperkaya dan memperkuat kita. Jadikan pertempuran 10 November 1945 sebagai contoh untuk membulatkan tekad dan kegigihan dalam perjuangan serta pantang menyarah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli akan keterbatasan atau halangan," ungkapnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update