Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Remaja Masjid Jami' Darussalam Mamben Daya Imbau Jama'ah Tetap Tenang

Tuesday, January 4, 2022 | January 04, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T10:53:11Z

Saifuddin Zuhri., M. Pd.I, Ketua Remaja Masjid Jami' Darussalam Desa Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Menyikapi peristiwa penyerangan dan pembakaran lokasi pembangunan Masjid As Sunnah yang ada di Desa Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur yang terjadi belum lama ini, Ketua Remaja Masjid Jami' Darussalam, Desa Mamben Daya, Saifuddin Zuhri mengimbau warga untuk tetap tenang dalam menyikapi persoalan tersebut.


Pasalnya, kata dia, kasus tersebut sudah ditangani dan diatensi penuh oleh  pihak kepolisian, baik Polres Lombok Timur, maupun Polda NTB.


"Mari kita tetap tenang, jaga sikap, kita serahkan semuanya kepada pihak kepolisian terkait kasus ini," ucapnya. Selasa, 04/01/2022.


Hal itu sangat penting dilakukan, kata Saifuddin, mengingat mayoritas masyarakat Mamben Daya berprofesi sebagai pedagang yang sudah pasti akan berinteraksi dengan masyarakat lain secara luas, termasuk dengan jama'ah as Sunnah.


"Karena itu, menurut saya tidak ada jalan terbaik kecuali Ishlah, dan kembali rukun sebagaimana biasanya," ujarnya.


Selaku Ketua Remaja Masjid Darussalam Mamben Daya, Ia yakin dan percaya bahwa aparat keamanan akan dapat menyelesaikan persoalan tersebut dengan bijak dan sebaik-baiknya.


Apalagi, sambungnya, Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy bersama pimpinan Ormas telah menyepakati dan membuat pernyataan untuk tetap menjaga kondusifitas umat Islam di Lombok Timur.


"Mari kita sama-sama tabayyun terhadap kerja keras pemerintah dan aparat keamanan untuk menyelesaikan persoalan ini," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update